Share

Update Gempa Cianjur, Bupati: Korban Meninggal Bertambah Jadi 56 Orang

Arie Dwi Satrio, Okezone · Senin 21 November 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 337 2711917 update-gempa-cianjur-bupati-korban-meninggal-bertambah-jadi-56-orang-kWtZn1Dloj.jpg Gempa Cianjur menimbulkan kerusakan (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA - Bupati Cianjur Herman Suherman melaporkan adanya penambahan jumlah korban meninggal dunia dampak dari gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11/2022) siang tadi. Berdasarkan data terkini yang diterima Herman, jumlah korban meninggal bertambah menjadi 56 orang.

"Kondisi yang meninggal tercatat 56 orang, yang luka-luka tidak kurang 700 orang," kata Herman saat dikonfirmasi, Senin (21/11/2022).

BACA JUGA: Gempa M5,6 Cianjur, BNPB Dorong Penggunaan Dana Siap Pakai 

Adapun, mayoritas korban meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan bangunan. Herman mendapati informasi bahwa banyak warganya yang pada siang tadi berada di dalam rumah dan tidak sempat keluar rumah saat gempa berkekuatan M5,6 mengguncang.

Sementara itu, ditambahkan Herman, kondisi di Cianjur saat ini listrik masih padam. Namun, Pemkab Cianjur sedang berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar listrik bisa segera nyala kembali. Terutama, aliran listrik untuk rumah sakit.

"Listrik belum nyala, sedang diupayakan di rumah sakit utamanya biar kita tenaga medis bisa berjalan," ujarnya.

BACA JUGA:Gempa Cianjur, Dandim Sebut Korban Luka Capai 700 Orang 

Sekadar informasi, gempa bumi dengan M5,6 dirasakan warga Jakarta dan sekitarnya. Tak hanya Jakarta, guncangan gempa juga dirasakan di Bandung, Bogor, Sukabumi, Depok, hingga Tangerang.

Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut ternyata berpusat di darat 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada pukul 13.21 WIB, siang tadi.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini