Share

Bank Ungkap ada Transfer Rp200 Juta dari Rekening Brigadir J Pasca Pembunuhan

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 337 2711845 bank-ungkap-ada-transfer-rp200-juta-dari-rekening-brigadir-j-pasca-pembunuhan-krCrGTXtx9.jpg Suasana sidang kasus pembunuhan Brigadir J. (Foto: Achmad Al Fiqri/MPI)

JAKARTA – Sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J mengungkap adanya transfer dana ratusan juta dari rekening korban ke terdakwa Ricky Rizal. Transfer dana dalam jumlah besar itu terjadi pasca pembunuhan Brigadir J pada 8 Juli 2022.

Dalam kesaksian di hadapan hakim, customer service Bank Negara Indonesia (Persero) Atau BNI Anita Amalia Dwi Agustin mengaku diminta untuk membuka data nasabah terdakwa Ricky Rizal saat diperiksa penyidik. Dalam catatan rekening koran Ricky, Anita mendapati ada aliran dana masuk dari rekening Brigadir J.

Menurut Anita, pemindahan uang itu dilakukan melalui internet banking sebesar Rp100 juta yang dilakukan dua kali di hari yang sama.

"Yang saya serahkan itu rekening koran tanggal 11 Juli dari rekening Ricky Rizal ada uang masuk melalui internet banking, pemindahan dari rekening atas nama Nofriansyah Yosua sebesar Rp100 juta sebanyak dua kali di tanggal yang sama," tutur Anita.

Dia juga mengatakan bahwa tidak ada catatan aliran dana lain dari rekening Brigadir J pasca 8 Juli 2022.

"Uang keluar hanya dipakai untuk pembayaran PDAM, Telkomsel, lalu pembayaran PLN, Indosat, pembelian Shopee, agak banyak yang mulia, nominalnya tidak terlalu besar hanya pembayarannya banyak," terang Anita.

Baca Berita Selengkapnya: Terungkap! Ricky Rizal Terima Transferan Rp200 Juta dari Rekening Brigadir J

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini