Share

4 Pesohor Tanah Air yang Pernah Tersandung Kasus Pencemaran Nama Baik

Tika Vidya Utami, Litbang Okezone · Selasa 22 November 2022 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 337 2711657 4-pesohor-tanah-air-yang-pernah-tersandung-kasus-pencemaran-nama-baik-hakEVVCeCs.jpg Vicky Prasetyo. (Foto: Dok Okezone)

BEBERAPA pesohor Tanah Air pernah tersandung kasus pencemaran nama baik. Bahkan, karena kasus pencemaran baik yang dilakukan para tokoh ini, ada yang divonis mendekam di penjara.

Berikut beberapa tokoh yang pernah tersandung kasus pencemaran nama baik.

1. Nikita Mirzani

Artis Nikita Mirzani ditetapkan tersangka oleh Tim Penyidik Polres Serang Kota. Diketahui, Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik sejak 13 Juni 2022.

Laporan Nikita Mirzani ini dilayangkan oleh Dito Mahendra yang merupakan kekasih Nindy Ayunda. Dito Mahendra merasa namanya telah dicemarkan oleh Nikita Mirzani.

 Baca juga: Nikita Mirzani Ajukan Keberatan Tiga Pasal Alternatif, Apa Isinya?

Dito melaporkan Nikita sejak 16 Mei 2022. Dito merasa dirugikan terkait unggahan Instagram Story yang dibuat oleh Nikita.

2. Medina Zein

Selebgram Medina Zein menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Marrisya Icha. Diketahui, Marrisya Icha melaporkan Medina Zein terkait dugaan pencemaran nama baiknya melalui unggahan di Instagram.

Marrisya menilai Medina telah memfitnah dirinya hingga menyeret keluarga Marrisya Icha. Konflik keduanya bermula saat Marrisya yang menyebut Medina menjual tas KW yang diklaim asli.

Medina pun divonis enam bulan penjara atas kasus pencemaran nama baik pada sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Vicky Prasetyo

Pada Juli 2020, artis Vicky Prasetyo resmi menjadi tersangka atas kasus pencemaran nama baik yang dilayangkan oleh Angel Lelga.

Sebelumnya, pada 2018, Vicky menggerebek kediaman rumah Angel Lelga. Ia melakukan penggerebekan karena ada seorang pria di rumah Angel Lelga, sewaktu masih menjadi istrinya. Ia pun melaporkan Angel atas tuduhan perselingkuhan. Kemudian Angel balas melaporkan Vicky atas dugaan pencemaran nama baik. Atas kasus yang menimpanya, Vicky divonis empat bulan penjara oleh majelis hakim.

4. Ayu Thalia

Artis Ayu Thalia juga pernah terseret kasus pencemaran nama baik. Kasus berawal saat dirinya melaporkan anak Ahok, Nicholas Sean Purnama, ke Polsek Penjaringan Utara pada Agustus 2021. Ketika itu, Ayu mengaku telah dianiaya oleh Nicholas sehingga menyebabkan luka fisik.

Namun pada November 2021, laporan Ayu dihentikan lantaran tidak ditemukan adanya tindak pidana. Merasa terganggu serta dirugikan, Nicholas Sean pun melaporkan balik Ayu atas dugaan pencemaran nama baik. Pada Januari 2022, pihak polisi telah menetapkan Ayu Thalia sebagai tersangka.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini