Share

Piala Dunia 2022, Cak Imin Jagokan Qatar tapi Prediksi Jerman Juaranya

Bachtiar Rojab, MNC Media · Minggu 20 November 2022 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 20 337 2711306 piala-dunia-2022-cak-imin-jagokan-qatar-tapi-prediksi-jerman-juaranya-dp1bp8KlGu.jpg Cak Imin (foto : Antara)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau yang kerap disapa Cak Imin turut menjagokan tuan rumah Piala Dunia 2022, yakni Qatar menjadi pembawa kemenangan di laga perdana. Namun, Cak Imin tetap menjagokan Jerman sebagai juaranya.

Cak imin mengatakan, laga antara Qatar melawan Ekuador di Stadion Al Bayt, Al Khor Pukul 23.00 WIB ini bakal berjalan sengit. Sebab, kualitas Ekuador dirasa bakal disaingi Qatar yang tampil di hadapan pendukungnya.

”Tampil di hadapan publik sendiri, tim tuan rumah Qatar tentu tidak mau tampil mengecewakan sehingga pasti akan all out dalam bermain. Tapi Ekuador juga bukan tim remeh, pasti akan memberikan perlawanan yang sengit pula,” ujar Cak Imin, Minggu (20/11/2022).

Kendati memprediksi Qatar sebagai pemenang di laga awal. Namun, Cak Imin memiliki jagoan tersendiri, yakni Jerman. Menurutnya, Jerman yang diisi Thomas Muller hingga Kai Havertz ini bakal membawa pulang thropy Piala Dunia ke kampung halamannya.

”Saya memprediksi Timnas Jerman yang bakal juara,” ungkapnya.

Prediksi Cak Imin tentu bukan tanpa dasar. Selain memiliki track record panjang di Piala Dunia, saat ini skuad Der Panzer juga diisi oleh pemain-pemain muda jempolan. Rata-rata usia pemain yang diusung sang pelatih, Hensi Flick ke Qatar baru berusia 26 tahun dan tujuh bulan.

Namun, juga ada sejumlah pemain veteran seperti penjaga gawang Manuel Neuer dan sang penyerang Thomas Muller. Sementara nama-nama muda yang akan berlaga di Qatar antara lain Jamal Musiala, Karim Adeyemi dan Youssoufa Moukoko yang baru berusia 18 tahun.

Diketahui, Jerman tergabung di Grup E yang disebut sebagai grup neraka bersama Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika. Kendati begitu, dengan skuad yang dimiliki serta sejarahnya, Gus Muhaimin Jerman lah yang tahun ini akan mengangkat tropi Piala Dunia Qatar 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini