Share

Humor Gus Dur: Pagelaran Otak Sedunia, Otak Orang Indonesia Juaranya

Tim Okezone, Okezone · Minggu 20 November 2022 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 337 2710943 humor-gus-dur-pagelaran-otak-sedunia-otak-orang-indonesia-juaranya-LLFuBbCMz0.jpg KH. Abdurrahman Wahid. (Foto: ist.)

JAKARTA - KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dikenal memiliki segudang lelucon cerdas berkualitas yang dapat membuat orang yang mendengarnya tertawa tergelak.

Dilansir dari nu.or.id, suatu ketika berlangsung acara pergelaran otak sedunia, dimana otak manusia dari seluruh negara di dunia dipajang dalam aquarium. Otak yang dipajang disertai label yang menunjukkan nilai dari otak tersebut, dari yang tertnggi hingga yang terendah.

Para pengunjung pun sibuk mengalamati nilai otak dari setiap negara di dunia. 

Banyak yang mengira otak manusia dari negara maju seperti Amerika Serikat, Jepang, Jerman bernilai tinggi. Namun, sebaliknya otak dari negara-negara itu justru nilainya rendah, bahkan nilai otak orang Indonesia jauh lebih tinggi.

Seorang pengunjung yang bingung dan tidak percaya dengan nilai otak orang Indonesia kemudian bertanya pada seorang penjaga pergelaran tersebut.

Menanggapi pertanyaan pengunjung itu, penjaga pergelaran tersenyum dan menjawab: “Owh, itu karena otak Indonesia tidak pernah dipakai untuk berpikir. Jadi semua yang ada di otak Indonesia masih baru dan belum pernah dipakai, maka nilainya pun sangat tinggi!”.

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini