Share

Puncak KTT G20, Polisi Tutup Akses Jalan Menuju GWK Bali

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 15 November 2022 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 337 2707721 puncak-ktt-g20-polisi-tutup-akses-jalan-menuju-gwk-bali-zuvC8m1tYF.jpg

JAKARTA - Polisi akan melakukan sejumlah penutupan dan pengalihan arus lalu lintas yang menuju kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali.

Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas dilakukan lantaran adanya gala dinner para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Adapun penutupan dilakukan dua waktu yakni pada pukul 17.30-19.30 WITA dan 20.30-22.00 WITA.

"Nanti 17.30 pada saat menjelang gala dinner di GWK kita tutup kembali arus lalu lintas menuju GWK. Karena tamu negara banyak di Nusa Dua Utara, maka jalan Nusa Dua Utara menuju GWK kita tutup dari 17.30 sampai 19.30 WITA dan pukul 20.30 hingga pukul 22.00 WITA ditutup kembali untuk para delegasi kembali ke tempat akomodasi," kata Dir Gakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan, Selasa (15/11/2022).

Dalam kesempatan ini, ia pun meminta maaf kepada masyarakat dan wisatawan di Bali jika nantinya ada sejumlah penutupan dan pengalihan arus lalu lintas. Pihaknya pun sudah menyiapkan sejumlah rute alternatif untuk masyarakat dan wisatawan jika nantinya ada penutupan.

"Masyarakat Bali dan wisatawan mudah-mudahan bisa memahami jika adanya kepadatan dan pengalihan. Kita sudah menyiapkan backup ada penebalan untuk mengurai kepadatan," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk mengurangi aktivitas masyarakat, Pemerintah Daerah (Pemda) Bali juga sudah mengeluarkan surat edaran agar aktivitas belajar dan perkantoran dapat dilakukan di rumah. Apalagi dua hari ini adalah puncak dari rangkaian KTT G20.

Menurutnya, penyelenggaraan KTT G20 ini dapat berjalan sukses juga berkat peran serta masyarakat.

"Jadi keberhasilan KTT G20 adalah keberhasilan masyarakat Bali dan Indonesia. Ini jadi satu kebanggan kalau KTT G20 berjalan lancar aman tak ada hambatan. Kami mohon maaf pertama ke masyarakat dan wisatawan mungkin satu dua hari ini agak tersendat di ruas-ruas jalan tertentu namun kami terus melakukan upaya pencairan," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini