Share

Serangan Bom di Istanbul, Prabowo: Kami Berdiri Bersama Turki

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 14 November 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 337 2707393 serangan-bom-di-istanbul-prabowo-kami-berdiri-bersama-turki-raH27KX9xv.jpg Prabowo Subianto/Tim Media Prabowo

BALI - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ungkapkan duka cita kepada pemerintah Turki atas peristiwa ledakan bom yang terjadi di Istanbul, Turki.

Korban tewas dalam ledakan hebat akibat bom bunuh diri di area jalan perbelanjaan yang sibuk di Istanbul, pada hari Minggu telah bertambah menjadi enam orang.

 (Baca juga: Teken MoU Pertahanan RI-Turki, Prabowo: Perkuat Persaudaraan dan Kemakmuran Dua Negara)

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya, dan kami bersimpati atas ledakan bom yang terjadi di Istanbul, Turki kemarin," kata Prabowo saat penandatangan MoU bidang Pertahanan dengan Menteri Pertahanan Turki, Hulusi Akar di Bali, Senin (14/11/2022).

Mantan Danjen Kopassus itu menyesalkan kejadian tersebut dan berharap, pelaku yang melukai rasa kemanusiaan itu segera mendapat hukuman.

"Kami selalu berdoa dan berdiri bersama dan bersolidaritas dengan saudara-saudara kami di Turki," ungkapnya.

 

Prabowo menghargai keputusan pemerintah Turki, terutama Presiden Recep Tayyip Erdogan yang memutuskan untuk tetap hadir pada perhelatan G20 meskipun tengah berduka.

"Kami mengapresiasi Presiden Erdogan memutuskan untuk tetap hadir di G20 Summit," ujarnya.

Ledakan bom terjadi di Istanbul, Turki pada Minggu (13/11) pukul 16.20 setempat.

Kejadian itu masih terus ditelusuri pihak Kepolisian Turki. Informasi terbaru menyebut enam orang tewas dan puluhan lainnya luka atas kejadian tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini