Share

WNI Tewas Ditembak di AS, Kemenlu: Pemulangan Jenazah Dilakukan Setelah Autopsi

Felldy Utama, iNews · Jum'at 11 November 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 337 2705182 wni-tewas-ditembak-di-as-kemenlu-pemulangan-jenazah-dilakukan-setelah-autopsi-IXh9ylsU8B.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyampaikan bahwa proses pemulangan jenazah warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban penembakan di sebuah tempat perbelanjaan di Westmoreland Country, Pittsburg, Amerika Serikat bisa dilangsungkan setelah dilakukannya autopsi oleh pihak kepolisian setempat.

"Proses pemulangan jenazah akan dilaksanakan segera setelah otopsi dan pengumpulan bukti forensik selesai dilakukan oleh aparat setempat," kata Jubir Kemenlu, Teuku Faizasyah saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (10/11/2022) malam.

Sebelumnya, ia menyampaikan bahwa peristiwa penembakan itu terjadi pada tanggal 6 November 2022 pukul 19.20 waktu setempat. Kabar itu diterimanya dari KJRI New York.

Baca juga: Kemenlu Benarkan Seorang WNI Tewas Ditembak di AS

"Telah terjadi penembakan di tempat parkir sebuah tempat perbelanjaan di Westmoreland Country, Pittsburg yang menewaskan seorang WNI dengan inisial BB," ujarnya.

Baca juga: 4 Kisah Orang Tewas Akibat Salah Tembak di Dunia, Nomor 1 Korbannya WNI Cantik

Faizasyah menuturkan bahwa kasus penembakan ini tengah ditangani dan dilakukan investigasi oleh kepolisian setempat. Faizasyah juga memastikan pihak KJRI telah berkomunikasi dengan keluarga korban.

"KJRI New York telah mengunjungi keluarga korban guna memberikan asistensi yang dibutuhkan," ujarnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini