Share

Anggota Polres Jaksel Tak Tahu CCTV yang Diambil Chuck Terkait Kasus Brigadir J

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Kamis 10 November 2022 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 337 2705036 anggota-polres-jaksel-tak-tahu-cctv-yang-diambil-chuck-terkait-kasus-brigadir-j-5uHOVD0izR.jpg CCTV di rumah Ferdy Sambo. (MPI)

JAKARTA - Anggota Polres Jaksel, Arsyad Daiva Gunawan, menjadi saksi dalam sidang dugaan obstruction of justice kematian Brigadir J dengan terdakwa Irfan Widyanto. Dia mengaku tak tahu DVR yang diambil Chuck Putranto dan Arif Rachman Arifin berkaitan kematian Brigadir J.

Hakim awalnya mencecar Arsyad soal kapan CCTV diambil Chuck. Arsyad mengaku tak tahu kapan CCTV itu diambil oleh Chuck. Pasalnya, pengambilan itu dilakukan pada pagi hari. Dia juga tak tahu soal proses pengambilan itu, ditambah ada laporan soal pengambilan CCTV tersebut.

"Bagi seorang penyidik penting ya barbuk itu ya? Kemudian kalau cara menyerahkan barbuk itu ke pihak lain pakai berita acara juga ga?," tanya hakim di persidangan, Kamis (10/11/2022).

"Penting. Seharusnya pakai (berita acara) Yang Mulia," kata Arsyad.

"Apalagi pada waktu itu saudara menjelaskan tadi sudah ada laporan kejadian ya di Duren Tiga pada 8 Juli itu kan. Nah saudara tahu itu CCTV yang ada di Kompleks Duren Tiga?," tanya hakim.

"Tidak mengetahui Yang Mulia," ucap Arsyad.

"Yang benar sajalah," kata hakim.

Arsyad menerangkan, saat pertama kali mengambil CCTV itu, dia tak tahu itu CCTV yang ada di Komplek Polri. Dia hanya diberitahu untuk mengambil CCTV itu. Dia juga belum memeriksa isi dari rekaman CCTV tersebut. Dia mengaku hanya sempat mengecek DVR itu dalam kondisi bisa dinyalakan atau tidak.

"Belum kami apa-apakan Yang Mulia. Baru kami terima, kami cek masih menyala atau tidak, belum kami buatkan (berita acara dan meregister atau menomorinya)," tutur Arsyad.

Follow Berita Okezone di Google News

Arysad mengaku, sebelum CCTV itu diambil, dia sempat melihat Chuck Putranto dan Arif Rachman Arifin sebagai anggota Div Propam Polri datang ke Polres Jaksel, tapi tak tahu tujuannya. Dia tak tahu apakah keduanya datang dalam rangka kematian Brigadir J kala itu ataukah tidak.

"DVR yang diambil, waktu saudara ambil keadaannya gimana, disegel?," tanya hakim.

"Masih dalam terplastik itu Yang Mulia," tutur Arsyad.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini