Share

Hakim Agung GS Jadi Tersangka KPK, Begini Situasi Terkini di Gedung MA

Irfan Maulana, MNC Portal · Kamis 10 November 2022 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 337 2704717 hakim-agung-gs-jadi-tersangka-kpk-begini-situasi-terkini-di-gedung-ma-EcIHdH52Nb.jpg Situasi terkini di Gedung MA (Foto : MPI)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan sejumlah tersangka terkait perkembangan kasus suap kepengurusan perkara. Salah satunya hakim Agung berinisial GS.

Pasca penetapan tersebut tersebut nampak gedung Mahkamah Agung di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat nampak masih dijaga oleh pasukan TNI.

Mereka berjaga-jaga di sejumlah titik lokasi di dalam gedung MA. Pantauan, MNC Portal Indonesia, sejumlah TNI sempat berjaga-jaga di luar gedung, kemudian masuk ke dalam.

"Ini (TNI) sudah ada beberapa hari memang. Tapi mereka jaga-jaga aja. Tapi ya enggak ada senjata Laras panjang," ujar salah satu petugas keamanan MA berinisial WR, Kamis, (10/11/2022).

WR mengaku tak mengetahui penambahan personel keamanan dari pihak TNI di gedung MA ini. "Wah enggak tau kalo itu," ucapnya.

Situasi terkini di Gedung MA (Foto : MPI)

Ia mengatakan sedari tadi tidak ada gerak-gerik petugas KPK datang ke kantor MA terkait penetapan tersangka tersebut. "Saya juga enggak tau kalau ada tersangka lagi. Kalau ada mungkin sudah ramai dari pagi. Kalau yang kemarin tuh (penetapan tersangka hakim agung Sudrajad Dimyati) itu ramai (ada penggeledahan)," katanya.

Pantauan dari luar, nampak area di dalam gedung terlihat sepi. Namun, terdapat banyak kendaraan yang terparkir di pinggir jalan depan gedung MA.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, diberitakan KPK dikabarkan telah menetapkan lebih dari satu tersangka terkait pengembangan kasus dugaan suap pengurusan perkara di MA. Hakim MA berinisial GS dikabarkan menjadi tersangka baru dalam pengembangan kasus ini.

"Betul (ada tersangka baru). Lebih dari satu tersangka," kata salah seorang sumber kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (10/11/2022).

Juru Bicara (Jubir) MA, Andi Samsan Nganro belum merespon ketika dihubungi.

Begitu pula dengan Jubir KY Miko Ginting. Pihaknya masih menunggu informasi resmi dari KPK.

"KY menunggu informasi resmi dari KPK," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini