Share

Faizal Assegaf Resmi Dipolisikan Usai Tuding Ketum PBNU Pembenci Habib

Erfan Maaruf, MNC Portal · Selasa 08 November 2022 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 337 2703479 faizal-assegaf-resmi-dipolisikan-usai-tuding-ketum-pbnu-pembenci-habib-AYd5CDM7Hw.jpg Faizal Assegaf/Foto: Okezone

JAKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta resmi melaporkan Faizal Assegaf ke Polda Metro Jaya, Selasa (8/11/2022).

(Baca juga: Faizal Assegaf Dilaporkan LBH Ansor Se-Indonesia karena Hina NU hingga Gus Yahya)

Pelaporan itu sendiri merupakan buntut dari cuitan Faizal Assegaf yang dituding sebagai bentuk fitnah kepada Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

Laporan dilakukan oleh Ketua GP Ansor DKI Muhammad Ainul Yakin dan diterima polisi yang teregister dengan nomor LP/B/5700/XI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 8 November 2022. Terlapor dalam laporan ini tertulis dalam lidik.

"Kami dari GP Ansor DKI Jakarta melaporkan akun Twitter yang bernama Faizal Assegaf yang dalam hal ini dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan dan penyebaran berita bohong kepada Ketua Umum PBNU Kh Yahya Cholil Staquf," kata Ainul Yakin di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Menurutnya, laporan polisi ini merupakan buntut cuitan Faizal Assegaf yang dinilai melukai Nadhlatul Ulama (NU). Sebab, Ainul menyebut Faizal sudah menyinggung Ketum PBNU.

"Kami ini bagian dari PBNU dan Ketum PBNU adalah simbol dari NU dan tentu apa yang disampaikan oleh akun Twitter Faizal Assegaf itu yang pertama ujaran kebencian, kedua penyebaran berita bohong dan itu bisa memecah belah kelompok anak bangsa," beber Ainul.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, kata dia pelaporan yang dilakukan hari ini merupakan bentuk inisiatif dari GP Anshor DKI Jakarta. Dalam pelaporan ini, pihaknya menyerahkan barang bukti ke polisi.

"(Barang bukti) kami print screenshoot Twitter yang ada di akun Faizal Assegaf. Tadi kami sudah berikan ke penyidik dan sudah kami laporkan," tutup Ainul.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini