Share

Humor Gus Dur: Guyonan di Tengah Sidang DPR

Tim Okezone, Okezone · Selasa 08 November 2022 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 337 2702399 humor-gus-dur-guyonan-di-tengah-sidang-dpr-ojiir89GDK.jpg Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur (Foto: NU Online)

JAKARTA - Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau biasa disapa Gus Dur kerap melontarkan humor. Selain lucu dan bisa membuat tertawa, humor ini juga sarat akan makna. Humor ini juga untuk meredakan ketegangan suhu politik kala itu.

Salah satunya adalah kisah humor yang dikutip dari NU Online. Alkisah, menurut sebuah cerita, Gus Dur diketahui sedang berselisih dengan Ketua DPR Akbar Tandjung. keduanya pun diperkirakan akan meramaikan jalannya sidang.

Saat itu,  Akbar Tandjung lebih dulu menyampaikan pidato. Akbar tidak lupa mengucapkan kalimat “memanjatkan puji syukur” kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga: Humor Gus Dur: Ketikan Neil Amstrong Tiba di Bulan, Bertemu Orang China dan Indonesia

Setelah itu, Gus Dur menyampaikan pidato kenegaraan. Sebelum menyampaikan substansi pidatonya, Gus Dur terlebih dahulu melontarkan banyolan.

Baca juga: Humor Gus Dur: Ragu Tanggal Lahir dan Punya 2 Tanggal Lahir

Follow Berita Okezone di Google News

Kali ini yang menjadi sasaran adalah Akbar Tanjding yang menjadi sasaran. Seperti diketahui, Akbar Tandjung sejak dulu memang selalu memulai pidato dengan 'memanjatkan syukur.' Begitu juga orang pada umumnya.

Gus Dur pun melucu yang membuat seisi anggota sidang DPR tak bisa menahan tawanya.

“Syukur memang perlu dipanjatkan, sebab syukur tidak bisa memanjat sendiri,” ucap Gus Dur.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini