Share

Terkuak! Provost Anak Buah Sambo Perintahkan Sopir Ambulans Matikan Sirine Jemput Jasad Yosua

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Senin 07 November 2022 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 337 2702320 terkuak-provost-anak-buah-sambo-perintahkan-sopir-ambulans-matikan-sirine-jemput-jasad-yosua-oyYv0DTTk0.jpg Foto: Antara

JAKARTA -Sopir mobil ambulans bernama Ahmad Syahrul Ramadhan memberikan kesaksiannya dalam sidang dugaan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Bharada E atau Richard Eliezer, Kuat Ma'ruf, dan Ricky Rizal Wibowo pada Senin (7/11/2022) ini.

Terkuak, mobil ambulans tersebut tak menyalakan sirinenya saat memasuki kompleks rumah dinas Ferdy Sambo.

(Baca juga: Terungkap! Ternyata Ferdy Sambo Tak Swab PCR di Hari Brigadir J Dibunuh)

Awalnya, Ahmad Syahrul mengaku dia selalu driver ambulans PT Bintang Medika menerima telepon dari Call Center sekitar pukul 19.08 WIB untuk melakukan penjemputan.

Dia lantas menuju lokasi sebagaimana lokasi yang diterimanya, yang mana kala itu dia masih belum tahu lokasinya berada di Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Saya jalan dari Tegal Parang menuju ke lokasi penjemputan yang dikirim lalu sampai di (RS) Siloam Duren Tiga ada orang gak dikenal ketuk kaca mobil bilang Mas sini mas, saya yang pesan ambulans," ujarnya di persidangan, Senin (7/11/2022).

Menurutnya, orang tak dikenal itu menaiki sepeda motor hingga akhirnya menuntunnya memasuki Komplek Polri Duren Tiga.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Saat di pintu masuk komplek tersebut, tepat di bawah gapura pintu masuk, ada ada anggota Provos Polri yang memberhentikan dan menanyai tujuannya.

"Permisi saya dapat arahan untuk jemput titik lokasi, saya kasih unjuk lihat (lokasinya). Katanya yasudah mas masuk saja, lurus minta tolong sirine dan protokol ambulansnya dimatikan," katanya.

Dia menambahkan, saat sampai di titik penjemputan, dia lantas diarahkan untuk memarkirkan mobil ambulansnya dan masuk garasi. Setelah mobilnya itu diparkirkan, dia pun turun dari mobil dan mengeluarkan tandu evakuasi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini