Share

Wapres: Indonesia-UEA Sepakat Jaga Ajaran Islam dari Radikalisme

Binti Mufarida, Sindonews · Kamis 03 November 2022 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 337 2699990 wapres-indonesia-uea-sepakat-jaga-ajaran-islam-dari-radikalisme-bB0awsJtMi.jpg Wapres Maruf Amin bertemu Presiden UEA MBZ. (Foto: BPMI Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memastikan Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) sepakat menjaga ajaran Islam, termasuk dari paham radikalisme. Hal itu diungkapkan Wapres usai bertemu Presiden UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shatie Abu Dhabi, kemarin.

Wapres menegaskan kedua negara sepakat menjaga ajaran Islam agar tidak dibelok-belokkan. Sehingga tetap sesuai dengan pemahaman yang benar seperti ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin penuh kedamaian, bukan mengedepankan konflik apalagi cara kekerasan.

“Beliau (MBZ) juga mengajak bersama tentang masalah menjaga agama Islam karena selama ini banyak disalahpahamkan. Ada yang membelok-belokan, sehingga Beliau menganggap perlu kita jaga supaya sesuai dengan apa yang pemahaman Islam yang benar, pemahaman yang murni yang tidak disalahpahamkan, tentu tidak ada radikalisme atau apa yang lain-lain juga. Artinya dijagalah, jangan ada pembajakan terhadap ajaran Islam,” ungkap Wapres dalam keterangan yang diterima, Kamis (3/11/2022).

 Baca juga: Presiden UEA Dipastikan Hadiri KTT G20 di Bali

Selain itu, Wapres mengatakan Indonesia dan UEA sepakat menjadikan Islam moderat untuk mewujudkan perdamaian dunia.

“Dan ini ingin kita jadikan sebagai juga cara berpikir bersama secara global. Jadi karena itu ada pandangan-pandangan yang sama antara kita Indonesia saya bilang dengan Yang Mulia Presiden Emirat,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Oleh karena itu, Wapres pun berpesan kepada Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis bisa merawat hubungan baik antara Indonesia dengan UEA.

“Itu beberapa yang saya lihat Beliau antusias untuk memperkuat kerja sama Emirat dan Indonesia. Dan ini memang harus kita jaga dan kita bina. Karena itu saya bilang ke Duta Besar, supaya terus ya dirawat ini hubungan baik ini. Dan ini akan membawa maslahat kepada kedua negara," ucap Wapres.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini