Share

Dakwaan Disusun Cermat, JPU Minta Hakim Tolak Eksepsi Baiquni Wibowo

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Kamis 03 November 2022 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 337 2699973 dakwaan-disusun-cermat-jpu-minta-hakim-tolak-eksepsi-baiquni-wibowo-kNwC1qSVA6.jpg Sidang Baiquni Wibowo (Foto: Achmad Al Fiqri)

JAKARTA - Jaksa penuntut umum (JPU) meminta majelis hakim menolak nota keberatan atau eksepsi Baiquni Wibowo, terdakwa kasus dugaan perintangan penyidikan pembunuhan berencana Brigadir J.

Permintaan itu dilayangkan lantaran JPU merasa surat dakwaan telah disusun secara cermat, jelas, dan lengkap. Mereka juga berpendapat, surat dakwaan telah memenuhj syarat formiil dan materiil.

"Oleh karena itu, maka kami penuntut umum dalam perkara ini memohon agar majelis yang periksa dan adili perkara ini menjatuhkan putusan sela dengan amar putusan menyatakan menolak nota keberatan terdakwa dan PH terdakwa Baiquni Wibowo untuk keseluruhan," kata JPU saat membacakan tanggapan atas eksepsi Baiquni di PN Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2022).

BACA JUGA:Hari Ini, JPU Akan Beri Tanggapan Atas Eksepsi Dua Terdakwa Pembunuhan Brigadir J 

JPU juga meminta majelis hakim menerima surat dakwaan atas nama terdakwa Baiquni Wibowo dapat dijadikan dasar pemeriksaan perkara ini. Mereka juga meminta agar majelis hakim dapat melanjutkan proses peradilan dengan memeriksa para saksi.

"Memerintahkan agar PU memanggil para saksi pada peraidangan berikutnya," kata JPU.

"Serta dengan tegas menyatakan bahwa seluruh alasan surat keberatan yang diajukan oleh terdakwa melalui PH tersebut tidak berdasarkan hukum dan patut lah dikesampingkan," ujarnya.

BACA JUGA:Ibunda Brigadir J Luapkan Kemarahan ke Kuat Maruf, Warganet: Puncak Tertinggi Sakit Hati Seorang Ibu 

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini