Share

Akhir Pekan, KIB Akan Kumpul Bahas Program hingga Kriteria Capres

Felldy Utama, iNews · Rabu 02 November 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 337 2699573 akhir-pekan-kib-akan-kumpul-bahas-program-hingga-kriteria-capres-ekqXbmSMx5.jpg Waketum PAN Viva Yoga Mauladi (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan kembali melakukan pertemuan pada akhir pekan ini. Pertemuan akan dilakukan di Makassar, Sulawesi Selatan.

"6 November ini KIB (berkumpul). (Pertemuan) di Makassar," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi, Rabu (2/11/2022).

Menurut Vica, pertemuan tersebut dalam rangka menuntaskan program kerja KIB dengan tagline PATEN. Adapun PATEN dimaksud merupakan kependekan dari program akselerasi transformasi ekonomi nasional. 

"Jadi di situ dirumuskan program-program KIB untuk 10 Tahun ke depan. Kita pakai pendekatan gagasan program. Sehingga, kita akan meneliti kira-kira, figur-figur yang tepat, yang punya kapasitas untuk menjalankan program-program KIB itu siapa saja, nanti baru dirumuskan sebagai pasangan calon dari KIB," ujarnya.

BACA JUGA:Menangkan Prabowo di Pilpres 2024, Gerindra Panaskan Mesin Partai di Bali 

Viva menambahkan, pendekatan KIB itu bukan berorientasi kepada siapa figurnya. Namun, harus dicari terlebuh dahulu kesamaan platform yang diturunkan oleh program PATEN tersebut.

"Kemudian, kita akan memonitor, figur-figur yang berdasarkan track recordnya siapa yang mampu, yang bisa, yang tepat untuk menjalankan program KIB 10 tahun ini ke depan," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini