Share

Kabareskrim Minta Warga Berani Bersuara Sampaikan Komplain soal Penegakan Hukum

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 01 November 2022 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 01 337 2698652 kabareskrim-minta-warga-berani-bersuara-sampaikan-komplain-soal-penegakan-hukum-TsAoyYDjjG.jpg Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto meminta warga untuk berani menyampaikan komplain terkait dengan permasalahan yang diterimanya dalam proses penegakan hukum.

"Kemudian, kalau dalam pelaksanaannya ada hal-hal tidak tepat suarakan saja. Saat ini harus berani masyarakat komplain dengan apapun yang dialami dalam proses penegakan hukum," kata Agus saat menghadiri acara Konferensi Nasional Keadilan Restoratif Justice bertajuk 'Pembaruan Hukum Pidana di Indonesia dengan Keadilan Restoratif', Selasa (1/11/2022).

Agus menyebut bahwa dengan adanya komplain tersebut, jajaran pimpinan akan mengetahui permasalahan apa yang dihadapi oleh masyarakat.

"Sehingga ini bisa secara perlahan mudah-mudahan akan menjadi semakin baik karena kalau tidak ada yang berani komplain kami yang di atas juga tidak tahu apa yang dikerjakan oleh para pelaksana dilapangan," ujar Agus.

Baca juga: Kabareskrim Bantah Berikan Info ke Kamaruddin soal Ferdy Sambo Nikah Lagi

Menurut Agus, permasalahan yang dialami di masyarakat terkadang berawal dari terjadinya sumbatan komunikasi.

Baca juga: Sidang Gugatan Rp15 Milar Deolipa, Hakim Ketua Perintahkan Bharada E hingga Kabareskrim Hadir

"Pada prinsipnya tidak ada satupun pimpinan yang menghendaki kesatuan yang dipimpinnya menjadi tidaj baik hanya mungkin sumbatan-sumbatan infornasi itulah yang mungkin bisa disuarakan. Sehingga kita bisa melakukan upaya-upaya perbaiki apa yang selama ini sudah dikerjakan," tutur Agus.

Follow Berita Okezone di Google News

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini