Share

Koalisi dengan PKB, Prabowo Pastikan Tidak Ada Tawar Menawar dan Transaksi

Carlos Roy Fajarta, · Senin 31 Oktober 2022 03:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 337 2697579 koalisi-dengan-pkb-prabowo-pastikan-tidak-ada-tawar-menawar-dan-transaksi-gLrcqd9JL2.jpg Prabowo Subianto/ Foto: Istimewa

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengaku tidak ada tawar-menawar maupun transaksi dalam membina hubungan antara PKB dan Gerindra.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat menghadiri PKB Road To Election di Indoor Tenis GBK Senayan Jakarta pada Minggu (30/10/2022).

 BACA JUGA:Jembatan Gantung di India Ambruk, 30 Orang Dinyatakan Tewas

Dengan keberanian Muhaimin Iskandar dan pemimpin PKB, Prabowo Subianto menyebutkan pihaknya memutuskan sejak paling dini, kita akan kerja sama untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Apakah ada tawar menawar atau transaksi diantara kita? Setelah kita bekerja sama, kita komitmen keputusan politik apapun akan kita ambil dan putuskan bersama-sama," ujar Prabowo Subianto.

 BACA JUGA:Tewaskan 153 Orang, Tragedi Halloween Itaewon Jadi Bencana Paling Mematikan di Korsel Sejak 2014

Prabowo Subianto dalam kesempatan tersebut mengaku siap mati untuk Indonesia. Ia dan Muhaimin Iskandar (Ketum PKB) tidak sedetikpun berpikir untuk memperkaya diri.

"Saya dari dahulu petarung dan siap mati untuk negara ini. Jiwa dan raga saya saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia. Saya yakin Gus Imin dan jajaran lainnya tidak ada niat untuk memperkaya diri. Pejuang politik bekerja untuk bangsa dan negara. Pemimpin pasti akan mendapatkan tantangan namun harus tetap tegar," ucap Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto mengaku dirinya mengedepankan upaya untuk menjadi katalisator, penyejuk, dan menyelamatkan masa depan bangsa sehingga memutuskan bergabung di kabinet Presiden Jokowi saat kalah di Pilpres 2019.

"Kalau komandannya bobrok, pasukannya hancur. Saya mengakui dulu saya rivalnya Jokowi, tapi demi bangsa dan negara saya bersatu dengan Jokowi. Saya tidak mau jadi Presiden di atas perpecahan bangsa Indonesia. Saya bergabung demi bangsa dan negara.

Follow Berita Okezone di Google News

Agar terjadi perdamaian, keutuhan, kesejukan, itu yang tidak disukai oleh bangsa lainnya," ucap Prabowo Subianto.

Meskipun saling bersaing dalam meraih kursi terbanyak di legislatif, Prabowo Subianto yakin kerja sama yang terjalin antara PKB dan Gerindra bisa berjalan dengan baik dalam Pilpres 2024.

"Hayuk kita bersaing di Pileg mencari kursi sebanyak-banyaknya. Bersama-sama kita mencari yang terbaik, tidak masalah. Kita siap bekerja sama dengan partai politik manapun," tutup Prabowo Subianto.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Partai Gerinda dan PKB telah menadatangani piagam deklarasi koalisi di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 13 Agustus 2022 lalu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini