Share

Wapres Tegaskan Pandemi Covid-19 Belum Berubah Jadi Endemi

Binti Mufarida, Sindonews · Jum'at 28 Oktober 2022 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 28 337 2696362 wapres-tegaskan-pandemi-covid-19-belum-berubah-jadi-endemi-A78ELXx1tR.jpg Ma'ruf Amin. (Foto: Dok Okezone.com)

SERANG - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin tegaskan sampai saat ini pemerintah belum mengubah status pandemi Covid-19 menjadi endemi. Mengingat, perubahan status ini harus menunggu keputusan badan kesehatan dunia atau WHO.

“Pemerintah terus mengamati perkembangan karena itu sampai hari ini belum mengubah status pandemi menjadi endemic, karena kita masih terus mengamati sambil juga menunggu petunjuk-petunjuk lebih lanjut dari WHO,” kata Wapres usai mengisi acara di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Jumat (28/10/2022).

 Baca juga: Wapres Tegaskan Lagi untuk Tidak Menggunakan Politik Identitas Pada Pemilu 2024

Wapres pun mengatakan saat ini pemerintah terus mengamati perkembangan subvarian baru XBB yang menyebabkan kenaikan kasus di berbagai negara. Bahkan Kementerian Kesehatan juga sedang melakukan pengkajian varian baru XBB ini.

“Salah satu yang sekarang katanya ada varian baru di Kementerian Kesehatan sedang melakukan pengkajian dan seberapa besar berbahaya daripada varian baru itu,” ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Wapres juga mendorong agar tetap menjaga protokol kesehatan sehingga tidak mengganggu mobilitas masyarakat dan menjaga ekonomi agar tidak terganggu.

“Tentu kita akan ada lagi apakah perlu ada semacam hal-hal yang dilakukan selain kita sudah menjaga kondisi seperti sekarang, dan pada masyarakat tetap harus menggunakan masker. Berhati-hati tetapi jangan sampai mengganggu mobilisasi masyarakat, jangan sampai ekonomi terganggu. Jadi masalah itu ada upaya-upaya pengkajian dan langkah langkah lebih lanjut,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini