Share

Kajari Serang Paparkan Alasan Nikita Mirzani Ditahan

Yogi Satya Hardi, MNC Portal · Selasa 25 Oktober 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 337 2694475 kajari-serang-paparkan-alasan-nikita-mirzani-ditahan-KfDtV1hwpj.jpg Nikita Mirzani (Foto: MPI)

JAKARTA - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Serang Fredy Simanjuntak mengatakan kepada wartawan, pihaknya telah melakukan penahanan terhadap Nikita Mirzani.

Hal tersebut menyusul kasus yang dihadapi Nikita sudah tahap 2, sehingga harus diperiksa sebagai tahanan untuk 20 hari ke depan terhitung 25 Oktober hingga 13 November 2022.

Dikatakan Fredy, ada 2 pertimbangan mengapa pihaknya menahan Nikita. Pertama adalah alasan obyektif, yakni karena kasus yang dihadapi Nikita merupakan pelanggaran Pasal 21 Ayat 4 dengan ancaman pidana di atas 5 tahun.

"Sedangkan dari sisi Subjektif pasal 21 Ayat 1 KUHP, supaya terdakwa tidak mengulangi perbuatannya, tidak melarikan diri dan tidak menghilangkan barang bukti," tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kejari pun mengatakan akan mempersiapkan surat dakwaan dalam 20 hari ke depan.

"Tahapan selanjutnya adalah kita mempersiapkan surat dakwaan dalam waktu 20 hari untuk segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Serang. Untuk saat ini kami belum menerima penangguhan penahanan dari pihak NM," lanjut Fredy.

Sebelumnya, Proses penahanan Nikita Mirzani berjalan alot. Usai diperiksa sekira 3 jam, Nikita keluar didampingi kuasa hukumnya dan sejumlah jaksa tanpa mengenakan baju tahanan dan tidak naik mobil tahanan Kejaksaan Negeri Serang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini