Share

Momen Orangtua Brigadir J Ingatkan Bharada E: Lihat Saya Nak, Berkatalah Sejujurnya

Martin Ronaldo, MNC Portal · Selasa 25 Oktober 2022 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 337 2694397 momen-orangtua-brigadir-j-ingatkan-bharada-e-lihat-saya-nak-berkatalah-sejujurnya-jeaTP1KSAw.jpg Samuel Hutabarat/Foto: Azhari Sultan

JAKARTA - Orangtua Brigadir J yakni Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak meminta kepada Bharada E untuk berkata jujur dalam persidangan yang tengah dihadapinya dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Sebelum itu, majelis hakim sempat mengatakan kepada keluarga Brigadir J bahwa Bharada E ingin meminta maaf usai pelaksanaan pemeriksaan saksi.

 BACA JUGA:Marak Gagal Ginjal Akut, Penjual Jamu Herbal Penurun Panas Kebanjiran Pesanan

"Ini ada permohonan dari penasihat hukum terdakwa apakah berkenan menerima permohonan maaf dari Eliezer meski tidak mengurangi proses hukum," ujar Hakim kepada Samuel Hutabarat.

Menanggapi hal tersebut, Samuel mengaku telah memaafkan perbuatan dari Bharada E, akan tetapi ia tetap mengatakan untuk proses hukum agar tetap berjalan.

 BACA JUGA:Daftar Alutsista Andalan Milik TNI dari 3 Matra, Semakin Canggih dan Bikin Gentar Musuh

"Memang Eliezer sudah minta maaf, dan mengakui kesalahan apa yang diperbuat, saya beserta istri dan keluarga, almarhum punya satu iman yang diajarkan Yesus Kristus. Sedangkan Yesus sudah disalibkan masih berdoa pada Bapa di surga, Bapa ampunilah mereka. Perbuatan Bharada E sudah diakui secara terbuka. Kami terima, tapi biar proses hukum berjalan sesuai dengan ada yang di negeri kita," terangnya.

Hakim pun bertanya terkait kesiapan orangtua Brigadir J untuk menerima permohonan maaf serta melakukan sujud atau tidak.

"Apakah keberatan saudara terdakwa melakukan sujud, kalau emang keberatan tidak akan kami lakukan?" ujar Hakim.

Follow Berita Okezone di Google News

Samuel pun berpesan kepada Bharada E untuk berkata jujur dalam persidangan. Samuel pun mendoakan agar Bharada E selalu senantiasa diberkati oleh Tuhan.

"Yang saya mohon sebelumnya Yang Mulia, saya mohon pada Bharada E, coba lihat saya nak. Kamu harus berkata jujur. Apa yang kamu lihat apa yang kamu rasakan saat kejadian saya mohon di persidangan selanjutnya di depan hakim yang mulia kamu jujur. Tuhan Yesus berkati," tegasnya.

Rosti Simanjuntak pun mengutarakan hal yang sama, menurutnya Bharada E harus berkata jujur dalam persidangan, bahkan Bharada E harus bisa memulihkan nama Brigadir J yang telah rusak oleh perbuatan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

 BACA JUGA:Tiga Produknya Disebut Pemicu Gagal Ginjal Akut, Ini Penjelasan Unibebi

"Sama pak saya minta berkata jujurlah sejujur jujurnya agar pemulihan nama anak saya jangan sekenario itu terus. Itu anak saya sudah terbunuh secara keji, masih juga selalu difitnah, rekayasa mereka. Jadi Bharada E ada di dalam ya mohon. Karena kita diajarkan saling berkata jujur, dan saling mengampuni. Berkata jujurlah, sejujur jujurnya jangan ada yang ditutup-tutupi, jangan ada pembohong dan pembohong diikuti terus," katanya.

"Sebagai orang tua, ibu, yang betul-betul berduka berat dengan kepergian anak kami yang suda dirampas nyawanya. Sebenarnya secara manusia kalian tidak ada hati nurani sedikitpun pada anakku, menyelamatkan anakku. Tapi kami diajarkan beriman pada Tuhan, saling mengampuni, jadi kami mohon, nak, agar arwah anak kami tenang tolong berkata jujur nak, darahnya, tangisannya biar Tuhan terima di sisinya," sambungnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini