Share

Ajakan Airlangga ke Parpol : Malam Ini Gabung KIB, Kita Teken

Rizky Syahrial, MNC Media · Jum'at 21 Oktober 2022 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 21 337 2692148 ajakan-airlangga-ke-parpol-malam-ini-gabung-kib-kita-teken-gW7iTs2Gu6.jpg Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat HUT ke-58 Partai Golkar. (MNC Portal/Rizky Syahrial)

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengajak sejumlah partai politik (parpol) untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). KIB kini beranggotakan Partai Golkar, PPP, dan PAN.

"Teman-teman partai yang lain, partai Golkar sangat terbuka, inklusif. Siapapun boleh bergabung. Yang malam ini siap bergabung, kita teken," kata Airlangga saat acara HUT Ke-58 Partai Golkar di JIExpo Kemayoran, Jumat (21/10/2022).

Dalam acara tersebut hadir sejumlah petinggi parpol, di antaranya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, hingga Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo.

 

Ia menambahkan, KIB memiliki tiket ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold 20 persen.

"Partai Golkar, bersama dengan PAN, dan PPP sudah punya tiket Pak Presiden untuk mencalonkan presiden dan wakil presiden tahun 2024," kata Airlangga saat beri paparan di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia menuturkan, jika parpol ingin bergabung dengan KIB, harus memiliki kesamaan visi-misi.

Follow Berita Okezone di Google News

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini