Share

Terkuak! Begini Cara Ferdy Sambo Cs Akali CCTV Usai Pembunuhan Brigadir J, Libatkan Banyak Pihak

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 14 Oktober 2022 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 14 337 2686999 terkuak-begini-cara-ferdy-sambo-cs-akali-cctv-usai-pembunuhan-brigadir-j-libatkan-banyak-pihak-wzTllnWmXB.jpg Ferdy Sambo (Foto MPI)

JAKARTA - Berdasarkan dakwaan tersangka kasus obstruction of justice, Arif Rachman Arifin diketahui kalau Ferdy Sambo berniat menutupi fakta kejadian sebenarnya dan mengaburkan dugaan kasus pembunuhan terhadap Brigadir J. Ferdy Sambo juga sempat meminta Hendra Kurniawan untuk mengamankan rekaman CCTV di komplek Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Pada hari Sabtu, 9 Juli 2022 sekira pukul 07.30 WIB, Hendra Kurniawan ditelpon Ferdy Sambo dan mengatakan, Bro untuk pemeriksaan saksi-saksi oleh Penyidik Selatan di tempat Bro aja ya. Biar tidak gaduh karena ini menyangkut Mbakmu masalah pelecehan dan tolong cek CCTV komplek," tulis dakwaan Arif Rachman sebagaimana dikutip dari SIPP PN Jaksel, Jumat (14/10/2022).

Dalam dakwaan itu, diceritakan pula saat Hendra Kurniawan menghubungi Ari Cahya Nugraha, yang sempat menjadi tim CCTV dalam kasus KM 50 lalu, guna memberikan arahan untuk mengamankan rekaman CCTV komplek, hanya saja tak terhubung. Hendra Kurniawan lantas menghubungi Agus Nurpatria Adi Purnama melalui whatsapp call dan meminta agar keruangannya.

"Saat tiba diruangan tersebut, Hendra Kurniawan meminta Agus Nurpatria Adi Purnama menghubungi Ari Cahya Nugraha alias Acay, namun tidak terhubung juga, lalu tidak berapa lama Ari Cahya Nugraha menghubungi Agus Nurpatria Adi Purnama, tulisnya lagi.

Saat itu, Ari Cahya ingin berbicara dengan Hendra Kurniawan sehingga Agus Nurpatria pun menyerahkan handphonenya ke Hendra Kurniawan. Saat itu, Hendra Kurniwan memberikan arahannya pada Ari Cahya untuk mengamankan rekaman CCTV.

Follow Berita Okezone di Google News

"Hendra Kurniawan berbicara dengan Ari Cahya Nugraha dan mengatakan, Cay permintaan bang Sambo, utk CCTV udh di cek blom..... kalo blom, mumpung siang coba kamu screening..!," tulisnya lagi

Saat itu, Ari Cahya menyebutkan kalau dia tengah berada di Bali dan bakal meminta anggotanya, yakni Irfan Widyanto melakukan pengecekan CCTV. Hendra Kurniawan juga meminta Ari Cahya untuk berkoordinasi dengan Agus Nurpatria Adi Purnama hingga akhirnya Agus Nurpatria Adi Purnama kembali menghubungi Ari Cahya Nugraha guna memastikan arahan yang diberikan Hendra Kurniawan sudah jelas.

"Dijawab Ari Cahya Nugraha arahan tersebut sudah jelas. Kemudian Ari Cahya Nugraha juga menyampaikan kepada Agus Nurpatria Adi Purnama bahwa anggotanya akan menemui Agus Nurpatria Adi Purnama guna berkoordinasi menyangkut arahan dari Hendra Kurniawan," tulisnya lagi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini