Share

Tanpa Topi dan Tongkat, Ratusan Perwira Hanya Bawa Buku Catatan saat Temui Jokowi

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Jum'at 14 Oktober 2022 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 14 337 2686993 tanpa-topi-dan-tongkat-ratusan-perwira-hanya-bawa-buku-catatan-saat-temui-jokowi-3BQT27RTtH.png Ratusan perwira Polri temui Presiden Jokowi di Istana (Foto : MPI)

JAKARTA - Ratusan perwira Polri telah tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Jum'at (14/10/2022). Kedatangan mereka, untuk memenuhi undangan khusus Presiden Jok Widodo (Jokowi).

Terlihat para perwira hanya membawa buku catatan. Tidak memakai atribut topi, ataupun membawa tongkat seperti yang sudah diperintahkan sebelumnya.

Pantauan di pintu masuk, nampak lima bus beriringan masuk ke dalam istana. Beberapa mobil dan motor ikut mengamankan iring-iringan bus perwira Polri itu.

Diberitakan, Presiden Jokowi direncanakan akan memberi pengarahan pada seluruh jajaran Polri, mulai dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, pejabat utama hingga Kapolres ke Istana Negara pada hari ini.

Saat dikonfirmasi mengenai adanya agenda pertemuan dengan perwira tinggi Polri besok, Jokowi tak banyak berkomentar.

"Besok didengarkan lah," kata Jokowi dalam keterangannya di Kantor Pos, Bandung, Kamis 13 Oktober 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Diketahui, pemanggilan Kapolri dan jajaran direncanakan pukul 14.00 WIB di Istana Negara, Jakarta Pusat. Dalam telegram itu juga memberikan syarat bagi petugas yang akan menghadap Presiden Jokowi.

Adapun syarat itu seperti Kapolri dan pejabat utama dilarang memakai penutup kepala dan tongkat. Petugas yang dipanggil juga dilarang membawa ADC dan handphone, dan hanya diperkenankan membawa buku dan pulpen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini