Share

Jokowi Beri Sinyal Kembali Lakukan Reshuffle Kabinet: Nanti Diputuskan

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Kamis 13 Oktober 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 13 337 2686382 jokowi-beri-sinyal-kembali-lakukan-reshuffle-kabinet-nanti-diputuskan-aOKzrinkia.jpg Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal akan adanya reshuffle atau kocok ulang kabinetnya. Isu yang beredar, menteri yang akan diganti dari Partai Nasdem.

"Rencana selalu ada (reshuffle). Pelaksanaan nanti diputuskan," ujar Jokowi di Stasiun Kereta Cepat Indonesia China di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (13/10/2022).

Seperti diketahui, Partai Nasdem memiliki tiga kader yang menjabat sebagai menteri di kabinet Jokowi. Yakni Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah melakukan perombakan atau reshuffle kabinetnya pada Rabu 15 Juni 2022.

Kala itu Jokowi me-reshuffle posisi menteri perdagangan yang sebelumnya dijabat Muhammad Lutfi digantikan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Lalu, posisi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebelumnya dijabat oleh Sofyan Djalil digantikan oleh Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini