Share

Tragedi Kanjuruhan, Ada Tenaga Medis yang Ajukan Perlindungan LPSK

Riana Rizkia, MNC Portal · Selasa 11 Oktober 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 11 337 2684836 tragedi-kanjuruhan-ada-tenaga-medis-yang-ajukan-perlindungan-lpsk-GVP5b7m2pO.jpg Ilustrasi (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Edwin Partogi mengungkap ada tenaga medis yang turut mengajukan perlindungan dalam tragedi Kanjuruhan. Pengajuan perlindungan itu lantaran sang tenaga medis ingin menjadi saksi dalan investigasi tragedi tersebut.

"Sudah sampai jadi 19 apa 18 (orang yang ajukan perlindungan), ya ada suporter, ada tenaga medis, suporter itu yang menyaksikan, ada yang jadi korban dibawa ke rumah sakit," kata Edwin saat dihubungi, Selasa (11/10/2022).

"(Kalau tenaga medis) dia ada waktu di lapangan," sambungnya.

Edwin mengungkap, korban mengajukan perlindungan karena ingin menjadi saksi dalam investigasi tragedi Kanjuruhan. Edwin pun menegaskan tidak ada intimidasi dari pihak manapun.

"Sebenarnya ga ada (intimidasi), ada ketersediaan menjadi saksi dalam perkara ini," katanya.

Bahkan, kata Edwin, LPSK juga telah merekomendasikan kepada Polda Jawa Timur bahwa para saksi siap dimintai keterangannya jika diperlukan.

"Kami juga sudah merekomendasikan ke pihak polda jatim untuk kalau memang dibutuhkan mereka siap dimintai keterangannya," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini