Share

Penuhi Panggilan, PSSI Bakal Jelaskan soal Tragedi Kanjuruhan ke TGIPF

Riana Rizkia, MNC Portal · Selasa 11 Oktober 2022 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 11 337 2684737 penuhi-panggilan-pssi-bakal-jelaskan-soal-tragedi-kanjuruhan-ke-tgipf-oyMHj2Rfte.JPG PSSI di kemenko Polhukam (Foto MPI)

JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menghadiri undangan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) guna memberikan penjelasan terkait tragedi Kanjuruhan.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lapangan, Iwan Bule lolos dari pandangan awak media saat rombongan PSSI tiba di kantor Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) sekira pukul 11.13 WIB.

Ketika Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan pada awak media, Iwan Bule lewat begitu saja dan langsung memasuki ruang rapat.

"Ya kan kita diundang oleh tim (TGIPF) , kami datang bersama sama rombongan, ketua umum, waketum, komite banding, komite etik," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, di Kantor Kemenko Polhukam, Selasa (11/10/2022).

Yunus mengatakan, pihaknya akan menyampaikan semua yang menjadi pertanyaan TGIPF.

"Apa yang diminta kita sampaikan semuanya ke tim (TGIPF)," ucapnya.

Sebelumnya, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) berencana bakal memanggil Ketua Umum PSSI hingga pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) guna membahas soal tragedi Kanjuruhan.

Berdasarkan informasi yang diterima MNC Portal, TGIPF akan mengawali pertemuan dengan Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada pukul 09.00 WIB.

Setelah itu barulah TGIPF memanggil Ketua Umum PSSI dan menjadwalkan pertemuan pada pukul 11.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan pemanggilan terhadap pihak PT LIB pada 13.30 WIB. Terakhir, TGIPF juga memanggil Direktur Program PT Indosiar pada pukul 15.00 WIB.

Anggota TGIPF Rhenald Kasali membenarkan bahwa timnya telah memanggil beberapa pihak untuk bertemu pada hari ini.

"PSSI akan kita panggil besok (Selasa, 11 Oktober 2022), dan sejumlah pihak yang terkait dengan ini semua ya. Kita akan klarifikasi," kata anggota TGIPF, Rhenald Kasali, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2022).

"Kita akan panggil semua. PT LIB akan datang, akan kita minta klarifikasi. Dan sejumlah pihak yang terkait dengan ini semua ya, kita akan klarifikasi," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini