Share

AHY Bilang Anies Sudah Dekat dengan Demokrat Sejak 2013

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 07 Oktober 2022 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 337 2682572 ahy-bilang-anies-sudah-dekat-dengan-demokrat-sejak-2013-XyFBfY75ws.jpg Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kengatakan keluarga besar Partai Demokrat memiliki kedekatan khusus dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sejak 2013. Di mana saat itu Anies Baswedan menjadi salah satu kandidat Calon Presiden konvensi Partai Demokrat.

Hal tersebut disampaikan AHY saat menerima kedatangan silahturahmi Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (7/10/2022)

"Kepada semua di sini, bahwa persahabatan dan kebersamaan antara saya dengan mas Anies Baswedan ini sudah berlangsung cukup lama," ujar Agus Harimurti Yudhoyono.

Sudah lama mengenal Anies, AHY mengaku kerap berbincang dan berdiskusi dengan Anies Baswedan terkait berbagai isu kebangsaan meskipun tidak diketahui publik.

"Kami juga sering bertatap muka dalam berbagai kesempatan, memang tidak semuanya diketahui oleh publik. Tetapi dalam berbagai pertemuan tersebut kami tentu membangun semangat yang kuat untuk sama-sama membawa perubahan dan perbaikan di negeri ini," jelas AHY.

AHY berharap dengan silahturahmi dan kedatangan Anies Baswedan pada kesempatan tersebut dapat semakin mendekatkan Anies Baswedan dengan keluarga besar Partai Demokrat.

"Secara pribadi saya juga menyampaikan bahwa semoga kedatangan ini juga semakin mendekatkan beliau (Anies). Saya tadi mengatakan semakin dekat dengan keluarga besar Partai Demokrat," lanjut Agus Harimurti Yudhoyono.

"Beliau sendiri adalah salah satu peserta Konvensi calon Presiden partai Demokrat di tahun 2013-2014 yang lalu, jadi sekali lagi kebersamaan ini bukanlah baru saja terjadi. Tetapi memang kita jalin tetapi sudah cukup lama," pungkas Agus Harimurti Yudhoyono.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, momen keakraban Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terlihat jelas saat kedatangan Anies di Kantor DPP Partai Demokrat.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Anies langsung menjabat tangan AHY saat tiba di depan pintu gerbang Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi Menteng Jakarta Pusat.

Keduanya sempat berbincang dan tersenyum lebar saat bersalaman. Meskipun apa yang mereka perbincangkan tidak terdengar kerena tertutup dengan suara keriuhan dari kader Partai Demokrat yang menyambut kedatangan Anies Baswedan.

Keakraban tersebut terus berlanjut, Anies didampingi AHY dan Anissa Pohan serta Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas kemudian bersama-sama berjalan perlahan dari pintu gerbang menuju kantor DPP Partai Demokrat.

AHY tampak mendampingi tanpa jarak dengan Anies yang saat berjalan menyalami sejumlah kader Partai Demokrat yang sudah berbaris rapi di halaman Kantor DPP Partai Demokrat.

Anies Baswedan tampak mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru muda dan mengenakan rompi Jak Lingko. Sedangkan AHY yang menyambut Anies tampak mengenakan kemeja Partai Demokrat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini