Share

Satu-persatu Tuntutan Somasi Dipenuhi, Aremania Tegaskan Tak Perlu Aksi Turun ke Jalan

Natalia Bulan, Okezone · Jum'at 07 Oktober 2022 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 337 2682552 satu-persatu-tuntutan-somasi-dipenuhi-aremania-tegaskan-tak-perlu-aksi-turun-ke-jalan-TJ0FIAjBYW.jpg Aremania Ganis Rumpoko dan Ade Herawanto/Istimewa

MALANG - Langkah Polri menetapkan 6 tersangka terkait tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Kamis (6/10/2022) malam, diapresiasi oleh Aremania.

Ungkapan disampaikan oleh Ade Herawanto dan Ganis Rumpoko yang mewakili Aremania dan Aremanita.

 BACA JUGA:6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Belum Ditahan Polri

Dalam sebuah rekaman video yang beredar di media sosial pada Kamis (6/10/2022) malam, keduanya menyampaikan apresiasinya atas penetapan sejumlah tersangka yang dilakukan Polri sebagai langkah hukum dalam menangani tragedi yang menewaskan ratusan superter Arema FC di Stadion Kanjuruhan usai laga Liga 1 Arema kontra Persebaya pada 1 Oktober 2022.

“Kami berikan apreasiasi pada Kapolri yang sudah menetapkan tersangka atas tragedi Kanjuruhan. Sudah ada 6 tersangka (yang ditetapkan) dan kemungkinan akan menyusul adanya tersangka baru,” tutur Ganis Rumpoko, sosok Aremanita yang akrab dikenal di Malang.

 Keduanya menegaskan saat ini Aremania kembali fokus pada gerakan kemanusiaan terhadap para suporter Arema yang menjadi korban atas peristiwa tersebut dan memutuskan untuk tidak melakukan aksi turun ke jalan karena tuntutan dalam somasi mereka telah dipenuhi satu-persatu.

“Selanjutnya kita tetap mengawal pengusutan tuntas kasus ini dan kembali pada rasa kemanusiaan untuk untuk mengawal saudara-saudara kita yang masih dirawat di rumah sakit. Permintaan maaf dari Kapolda Jatim (Irjen Pol Nico Afinta) juga sudah disampaikan, jadi tuntutan kita sudah didengar dan kita tidak perlu turun ke jalan,” lanjut Ganis.

Sebelumnya Aremania melalui Melalui Tim Pendampingan Bantuan Hukum Aremania melayangkan somasi kepada sejumlah pihak mulai dari Ketum PSSI, Menpora hingga Presiden Jokowi atas tragedi yang terjadi tersebut.

“Alhamdulillah, somasi kita sebagian sudah terpenuhi. Rek, tulung rungokno (tolong dengarkan) Mbakyu-mu iki, Mbak Ganis, yang sudah sejak kecil sudah menjadi Aremanita. Salam Satu Jiwa, AREMA!” ujar Ade Herawanto yang akrab dipanggil Ade D’Kross memberikan himbauan pada seluruh suporter Arema FC.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini