Share

Hary Tanoe Canangkan Target Partai Perindo Peroleh 10% Suara di Pemilu 2024

Inin Nastain, Koran Sindo · Kamis 06 Oktober 2022 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 337 2682079 hary-tanoe-canangkan-target-partai-perindo-peroleh-10-suara-di-pemilu-2024-0uwJU77nK7.JPG Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Foto: MPI)

JAKARTA - Sejumlah lembaga survei memprediksi Partai Perindo menjadi satu-satunya partai non parlemen yang akan masuk parlemen pada Pemilu 2024 mendatang. Berbeda dengan hasil survei, internal Perindo menargetkan tidak hanya lolos, tetapi bisa meraup suara besar.

Hal itu ditegaskan langsung Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memberi arahan Verifikasi Faktual untuk DPW dan DPD Partai Perindo se – Indonesia secara daring, Kamis (6/10/2022). Di hadapan pengurus DPD dan DPW se Indonesia, HT menegaskan, Perindo akan menjadi partai besar dengan perolehan kursi minimal 10 persen.

“Saya sudah canangkan untuk pemilu 2024 Partai Perindo harus langsung menjadi partai besar. Dengan perolehan kursi harus di atas 10 persen. Kalau kursi di DPR 575, yang mungkin lebih karena pemekaran, kita harus mendapat kursi minimal 60 di DPR RI. Kemudian di seluruh Indonesia harus mendapat itu (di atas 10 persen),” kata HT.

Dengan raihan kursi yang maksimal, jelas HT, akan lebih mudah mewujudkan Indonesia yang sejahtera, sebagaimana cita-cita dari partai itu. ketika kesejahteraan terwujud, dengan sendirinya persatuan dan kesatuan di Tanah Air akan berpeluang besar tercapai.

“Di atas 10 persen kursinya, karena kalau kita tidak mendapatkan kursi yang banyak, kita tidak dapat secara efektif dan maksimal menjalankan perjuangan Partai Perindo. Ingat bahwa partai Perindo memiliki tujuan bagaimana mempercepat kesejahteraan rakyat indonesia. Program kita adalah untuk indonesia sejahtera,” tegas dia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Kenapa kesejahteraan penting dan ini keterkaitannya dengan nama partai perindo. Dengan kesejahteraan yang semakin solid, kesenjangan makin kecil maka persatuan dan kesatuan di Indonesia, di situ lah Indonesia dapat menjadi negara yang kuat dan besar,” lanjut dia.

Lebih jauh dijelaskannya, dengan perolehan kursi yang banyak, peluang Perindo untuk membuat kebijakan berbeda, dengan tujuan kesejahteraan akan lebih mudah. “Kenapa kursinya banyak? Karena parpol menciptakan anggota dewan, legislatif, dan parpol juga menciptakan eksekutif-eksekutif yang melaksanakan. Dan Indonesia dikelola legislatif dan eksekutif. Kalau kita menjadi partai besar, mampu membuat kebijakan yang berbeda, yang bisa membawa kesejahteraan. Tanpa kita mendapat kursi banyak, tidak mungkin atau sulit kita mewujudkan cita-cita perjuangan partai perindo,” tegas dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini