Share

Berikan Bantuan Kemanusiaan ke Pakistan, BNPB Kirim Tim Kesehatan

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 06 Oktober 2022 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 337 2682029 berikan-bantuan-kemanusiaan-ke-pakistan-bnpb-kirim-tim-kesehatan-w7qLwKO3SW.jfif Kepala BNPB Letjen Suharyanto saat pelepasan tim kesehatan ke Pakistan. (Dok BNPB)

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan kemanusiaan kepada pemerintah Pakistan, untuk pemulihan sekaligus meringankan beban penderitaan masyarakat terdampak banjir bandang.

Bentuk bantuan itu adalah pengerahan tenaga kesehatan sebanyak 29 personel, yaitu 10 dari TNI, 6 dari Polri, 2 dari Universitas Andalas, 6 dari MDMC dan 5 dari Kementerian Kesehatan RI.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan, dukungan tenaga medis tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), usai melepas bantuan kemanusiaan untuk Pemerintah Pakistan yang berisi logistik, peralatan, dan dana senilai 1 juta dolar AS pada Senin (27/9).

"Hari ini saya melepas tim medis, bantuan kemanusiaan ke Pakistan. Ini sebagai tindak lanjut. Kita ketahui bersama pada 27 September 2022, Bapak Presiden Joko Widodo sudah melepas bantuan kemanusiaan ke Pakistan. Waktu itu diberangkatkan dua pesawat yang membawa bahan kebutuhan atau logistik yang diperlukan para pengungsi di Pakistan," kata TNI Suharyanto di Graha BNPB, Kamis.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir dan Longsor di Pakistan 

Menurutnya, bantuan tim kesehatan ini atas permintaan langsung pemerintah Pakistan ke Indonesia melalui Presiden Jokowi. Tim kesehatan ini akan bertugas selama satu bulan penuh di Karachi, sebagai wilayah terdampak paling parah.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini