Share

Emak-Emak di Situbondo hingga Pedagang di Papua Gaungkan Prabowo Presiden 2024

Khafid Mardiyansyah, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 337 2681836 emak-emak-di-situbondo-hingga-pedagang-di-papua-gaungkan-prabowo-presiden-2024-TA6qmMYWLU.jpg Emak-emak di Situbondo deklarasi dukung Prabowo (Foto: Ist)

SITUBONDO - Ketua Umum DPP Partai Gerindra kembali mendapatkan dukungan untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kali ini datang dari emak-emak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

"Kami siap mendukung Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024," ucap emak-emak serempak saat mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo di Desa Sumber Kolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Kamis (06/10/2022).

Ketua Emak-Emak Kabupaten Situbondo, Heriyani, menyatakan dukungan diberikan lantaran Prabowo dinilai memiliki kecakapan dan ikhlas untuk memimpin Indonesia.

"Karena Bapak Haji Prabowo Subianto seorang negarawan, tegas, dan mempunyai integritas," jelasnya.

Di akhir deklarasi, puluhan emak-emak secara serentak meneriakan yel-yel Prabowo presiden. "Prabowo presiden! Prabowo presiden! Prabowo presiden!"

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sabtu 1 Oktober lalu, deklarasi dukungan untuk Prabowo dilakukan komunitas pedagang dari 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua yang tergabung dalam Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera). Mereka mendeklarasikan dukungan untuk Menteri Pertahanan itu maju ke Pilpres 2024.

Ketua Relawan Papera Wilayah Papua Erdi Dabi mengatakan Prabowo mampu meneruskan program Presiden Joko Widodo dalam percepatan pembangunan di tanah Papua.

"Kami yakin Pak Prabowo bisa melanjutkan program Presiden Jokowi untuk pembangunan di wilayah Papua. Apalagi Pak Prabowo juga pernah memimpin organisasi yang membela kepentingan pedagang pasar beberapa tahun yang lalu," kata Erdi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini