Share

Viral Aksi MC Peringatan HUT ke-77 TNI di Istana, Simak Profil Lengkapnya

Natalia Bulan, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 337 2681759 viral-aksi-mc-peringatan-hut-ke-77-tni-di-istana-simak-profil-lengkapnya-X8aA8zjX8S.jpg I Putu Satrya Kedaton/YouTube Sekretariat Presiden

JAKARTA - Baru-baru ini media sosial tengah memperbincangkan satu sosok yang begitu menarik perhatian saat peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Negara, Rabu (5/10/2022).

Sosok itu menjadi viral saat video dirinya tengah membawakan acara di HUT ke-77 TNI dan kemudian diunggah di media sosial.

Salah satunya diunggah oleh akun TikTok bernama @majulanegeriku62 hingga mendapatkan 500 ribu lebih tayangan.

"MC keren banget Peringatan Ke-77 Hari Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022 Istana Negara Jakarta 5 Oktober 2022." tulis akun tersebut dalam keterangan videonya.

Dalam video berdurasi 21 detik tersebut, sang pembawa acara ini terlihat sangat piawai terlebih saat memandu peserta upcara HUT untuk menyaksikan aksi akrobat Jupiter Aerobatic Team.

Diketahui, sosok yang mendapatkan banyak pujian dari netizen ini bernama lengkap Kapten Penerbang I Putu Satrya Kedaton.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dalam acara HUT ke-77 TNI kemarin, ia bertugas sebagai narrator yang memperkenalkan penampilan Aerobatic Jupiter di Istana Negara dan menyebut dirinya sebagai Jupiter Seven.

Diketahui, Jupiter Seven dalam Jupiter Aerobatic Team bertugas sebagai narrator dalam setiap pertunjukan The Jupiter.

Narator adalah posisi utama dalam setiap pertunjukan spektakuler penerbang Jupiter Aerobatic Team karena dituntut memberikan performa maksimal seperti sutradara sebuah film.

Kapten Penerbang I Putu Satrya Kedaton sendiri adalah sosok yang memiliki banyak prestasi di bidang penerbangan.

Dikutip dari laman TNI, ia adalah peraih penghargaan lulusan terbaik Adhi Makayasa Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta tahun 2013.

Sebelumnya ia berskekolah di Sekolah Penerbang (Sekbang) A-87 dan setelah lulus ia pernah bertugas di Skadron Udara (Skadud) I Elang Khatulistiwa.

Perwira Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio dan ini juga pernah meraih prestasi di tingkat nasional pada tahun 2017.

Ia pernah meraih juara dua di ajang Utsawa Dharma Gita (UDG) XIII di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) pada 6-10 Juli 2017.

Sosok yang bertugas di Skadron Udara (Skadud) I Elang Khatulistiwa ini menjadi satu di antara 35 orang yang mewakili Kalimantan Barat pada ajang nasional tersebut.

UDG sendiri adalah festival atau lomba nyanyian suci keagamaan Hindu dan diikuti oleh 33 perwakilan provinsi di Indonesia.

Penerbang pesawat Hawk 100/200 ini juga pernah tampil di cabang lomba Dharmawacana (ceramah) dalam Bahasa Inggris Dewasa Putra.

Sosoknya dikenal sebagai lelaki yang relijius dia juga sudah beberapa kali tampil di UDG dan meraih prestasi terbaiknya

“Saya bersyukur bisa meraih juara dua, padahal persiapan agak minim, karena permintaan dari panitia Kalbar juga mendadak,” kata Lettu Pnb Putu.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini