Share

Pemuda Perindo: Tragedi Kanjuruhan Sangat Memilukan bagi Dunia Sepak Bola

Nur Khabibi, MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 01:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 337 2681520 pemuda-perindo-tragedi-kanjuruhan-sangat-memilukan-bagi-dunia-sepak-bola-0SDyL2pDBs.jpg Ketua Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Pemuda Perindo Dody Toisuta (Foto: Nur Khabibi)

JAKARTA - Ketua Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Pemuda Perindo, Dody Toisuta turut berbelasungkawa atas meninggalnya ratusan suporter sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 1 Oktober 2022. Peristiwa tersebut sangat memilukan bagi dunia sepak bola Tanah Air.

"Kejadian yang sangat memilukan bagi dunia persepakbolaan kita, khususnya di negara kita dan kancah internasional," kata Dody di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan, Sekjen Pemuda Perindo: Evaluasi Semua Pengurus! 

Dody mengatakan, perlu banyak perhatian terhadap pelaksanaan liga sepak bola Tanah Air. Perhatian dalam bentuk perbaikan di beberapa sektor yang dianggap kurang dengan merujuk peraturan yang berlaku di dunia internasional standar FIFA.

"Perlu adanya mempelajari literasi-literasi yang ada di FIFA, mengenai sistem pengamanan dan sistem acara yang sesuai dengan standar FIFA," ujarnya.

Dody berharap, dengan adanya tragedi ini menjadi momentum lebih majunya dunia sepak bola Tanah Air. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, sejumlah pengurus dan anggota Pemuda DPP Partai Perindo menggelar aksi berbelasungkawa atas kejadian yang terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Mereka berkumpul untuk mendoakan yang telah berpulang dan membentangkan spanduk yang bertuliskan 'DPP Pemuda Perindo Berkabung atas Tragedi di Kanjuruhan'.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini