Share

Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM Apresiasi Aremania dan Masyarakat Berikan Informasi

Rizky Syahrial, MNC Media · Kamis 06 Oktober 2022 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 337 2681508 tragedi-kanjuruhan-komnas-ham-apresiasi-aremania-dan-masyarakat-berikan-informasi-WXrxP0CLmh.jpg Anggota Komnas HAM Choirul Anam (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Komnas HAM mengapresiasi masyarakat kota Malang, Jawa Timur khususnya Aremania yang memberikan informasi dalam penyelidikan tragedi Stadion Kanjuruhan.

"Kami mengapresiasi masyarakat Kota Malang, khususnya juga keluarga besar Aremania yang bahu membahu membangun solidaritas, menata data, memberikan informasi, membangun solidaritas untuk saling membantu dan sebagainya," ujar Anggota Komnas HAM, Choirul Anam dalam keterangan video, Rabu (5/10/2022).

BACA JUGA:Investigasi Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM Dalami Perencanaan Pengamanan Stadion 

Menurut Anam, pemerintah juga sangat responsif dalam memberikan bantuan terhadap korban yang mengalami tragedi tersebut.

"Termasuk kami juga memberikan apresiasi terhadap pemerintah yang juga responsif terhadap korban ini. Berbagai bantuan dan lain sebagainya dijanjikan dan ada beberapa yang sudah menerima," ujarnya.

"Semoga ini juga menjadi satu tindakan yang terus menerus dilakukan. Karena satu tantangan paling besar dalam konteks pemberian bantuan terhadap korban adalah data korban itu sendiri," imbuhnya.

BACA JUGA:Komnas HAM Sebut Gas Air Mata Jadi Pemicu Kericuhan di Kanjuruhan 

Sebelumnya, Anam mengungkapkan, bahwa salah satu faktor kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, berasal dari gas air mata.

"Apalagi kericuhan itu, banyak pihak yang memberikan keterangan kepada kami itu akibat gas air mata. Gas air matalah yang membuat panik dan sebagainya," ujar Anam.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini