Share

Politikus Senior Golkar Akbar Tanjung Dukung Anies Jadi Capres 2024, Ini Alasannya

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 05 Oktober 2022 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 337 2681456 politikus-senior-golkar-akbar-tanjung-dukung-anies-jadi-capres-2024-ini-alasannya-duA5CT3lq2.jpg Akbar Tanjung dukung Anies sebagai Capres 2024 (Foto: M Refi Sandi)

JAKARTA - Dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) kembali berdatangan. Kali ini, dari politikus senior Partai Golkar Akbar Tanjung.

Mantan Ketua DPR RI itu secara terbuka mendukung Anies maju sebagai capres di Pilpres 2024. Akbar Tanjung mengungkapkan hal tersebut saat peresmian relokasi monumen tritura aktivis angkatan 66 di Taman Menteng, Menteng, Jakarta Pusat.

"Yang saya hormati Pak Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Bapak Anies Baswedan dalam organisasi KAHMI dia sebetulnya masih junior saya. Tentu saja saya bangga sebagai senior bahwa beliau menjadi calon Presiden," kata Akbar Tanjung ketika memberikan sambutan di Taman Menteng, Rabu (5/10/2022).

"Amiinnn (mengaminkan Anies jadi Presiden)," teriak sejumlah tamu.

BACA JUGA:Direlokasi ke Taman Menteng Jakpus, Anies Baswedan Resmikan Monumen Tritura 66 

Dukungan itu diberikan Akbar Tanjung, karena dirinya melihat Anies sebagai sosok yang sangat kuat untuk memenangkan kontestasi Pilpres pada 2024.

"Lalu peluang beliau di Pemilu 2024 yang akan datang sangat kuat untuk menjadi presiden. Karena itu saya juga pakai baju kuning. Karena saya juga mendukung beliau sebagai calon presiden," ujar salah satu aktivis angkatan 66 itu.

BACA JUGA:Anies Capres 2024 Partai Nasdem, Ini Reaksi Prabowo 

Selain itu, Anies adalah akademisi yang memiliki pemikiran jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia. Sehingga membuat dirinya yakin Anies pantas sebagai Presiden.

"Beliau orang pintar seorang akademisi tapi juga seorang yang betul memiliki suatu pemikiran yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia. Beliau tepat menjadi Gubernur dan lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi Presiden," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini