Share

5 Fakta Komedian Mamat Alkatiri Dipolisikan Anggota DPR Hillary Brigitta, Apa Alasannya

Tim Okezone, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 337 2681417 5-fakta-komedian-mamat-alkatiri-dipolisikan-anggota-dpr-hillary-brigitta-apa-alasannya-zedIVSc73p.jpg Komika Mamat Alkatiri (Foto: MPI)

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri lantaran tak terima di-roasting.

5 Fakta Komedian Mamat Alkatiri Dipolisikan Anggota DPR Hillary Brigitta:

1. Mamat Alkatiri Dilaporkan di Polda Metro Jaya

Polda Metro Jaya membenarkan telah menerima laporan yang dibuat anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Lasut terhadap komika bermana Mamat Alkatiri.

"Iya benar ada laporan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan.

Laporan telah diterima polisi dengan nomor registrasi bernomor LP/B/5054/X/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, tanggal 3 Oktober 2022.

Baca juga: Anggota DPR Cantik Brigitta Lasut Laporkan Komika, Fadli Zon: Pejabat Harus Terbiasa Dikritik!

2. Alasan Hillary Brigitta Laporkan Mamat Alkatiri

Laporan dibuat oleh kuasa hukum Hillary, yaitu Muhammad Fauzan Rahawarin dengan korbannya tertulis di laporan: Hillary. Zulpan menyebut, laporan itu dibuat Hillary usai dia menghadiri satu acara talk show.

Hillary diroasting oleh Mamat yang merupakan seorang stand up komedian atau komika. Adapun, dalam laporan itu Mamat disangkakan dengan Pasal 310 soal pencemaran nama baik.

Baca juga: Tak Terima Di-roasting, Anggota DPR Hillary Laporkan Komika Mamat Alkatiri

"Dalam roasting itu, terlapor menggunakan kata yang kurang sopan seperti kata 't*i dan goblo*," kata Zulpan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Hillary Brigitta Posting Laporan terhadap Mamat Alkatiri

Komika Mamat Alkatiri dipolisikan terkait dugaan pencemaran nama baik oleh anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Lasut pada Instagram resmi Hillary, @hillarylasut. Dalam postingannya, Hillary mengupload foto laporan polisinya.

"Yang bilang anj*ing dan t*i bukan penghinaan, coba aja kalo dia ngomong begini ke ibu atau anak kalian memang pejabat publik boleh di kritik. Tapi setau saya di Indonesia mau dia pejabat publik mau dia pembantu rumah tangga, tetap tidak boleh dibully apalagi dimaki. Gausah bawa-bawa saya pejabat publik harus siap dikritik deh. T*i dan goblok bukan kritik. Itu Bully dan Verbal Harrasment," demikian bunyi postingannnya.

Baca juga: Mulan Jameela Tidak Dikarantina, Anggota DPR Cantik: Setara Presiden!

4. Fadli Zon Bela Mamat Alkatiri

Anggota DPR asal Fraksi Gerindra Fadli Zon melihat bahwa tidak ada yang khusus dari candaan Mamat, dan kata-kata kasar itu sekadar bumbu dalam komedi.

Dan seharusnya kata dia, Brigitta sebagai seorang pejabat publik harus terbiasa dengan kritik dari masyarakat.

Baca juga: Anggota DPR Cantik Minta Ajudan TNI, Jenderal Dudung: Tidak Akan Dipenuhi!

“Ya namanya juga stand up comedy, saya ada di situ. Kalau saya sih gak melihat ada yang khusus ya, jadi menghibur gitu. Kalau ada kata kata kasar itu bisa menjadi sebagai bumbu bumbu dalam komedi dan menurut saya kita sebagai pejabat publik haris terbiasa dengan kritik, masukan,” kata Fadli kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

5. Hillary Brigitta Disarankan Cabut Laporan

Fadli Zon menyarankan agar laporan Hillary Brigitta terhadap Mamat Alkatiri sebaiknya dicabut saja, karena justru akan merugikan diri sendiri.

“Kalau saya sarankan begitu. Karena itu akan merugikan diri sendiri,” sarannya.

Namun saat ditanya apakah dirinya tersinggung dengan candaan itu, dia mengaku tidak, karena biasa diroasting atau dijadikan bahan candaan para komika. Justru dia menganggap seperti autokritik dan juga hiburan.

“Enggak ada lah. Diroasting biasa-biasa aja, saya biasa diroasting, anggap aja itu autokritik hiburan gitu ya. Kadang-kadang apa yang dikatakan bisa juga benar ya,” aku Fadli.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini