Share

Wapres Ma'ruf Amin Akan Hadiri KTT COP 27 di Mesir

Binti Mufarida, Sindonews · Rabu 05 Oktober 2022 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 337 2681266 wapres-ma-ruf-amin-akan-hadiri-ktt-cop-27-di-mesir-ZorBGaoivx.jpg Wapres KH Maruf Amin (Foto : Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dipastikan akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim (COP 27) di Sharm el Sheikh, Mesir, pada Jumat 7 November 2022 mendatang.

Kepastian kehadiran Wapres yang mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini usai bertemu dengan Duta Besar Republik Arab Mesir untuk Indonesia, Ashraf Mohamed Moguib Sultan di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

“Rencana Wapres akan mewakili Presiden Jokowi menghadiri KTT COP 27 yang akan berbicara mengenai perubahan iklim. Ini adalah KTT yang dibawah naungan langsung PBB,” kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan videonya.

Baca juga: Kerap Memanas, AS dan China Sepakat Kerja Sama Perangi Krisis Iklim

Sementara itu, kata Masduki, pemerintah Mesir siap menerima Wapres sebagai tamu dari KTT COP 27 yang akan berlangsung di pantai Sharm el Sheikh yang juga merupakan destinasi wisata dari Mesir.

“Kedua pihak saling memberikan salam hormat dan Dubes Mesir mengucapkan menunggu kedatangan dari Wapres. Begitu juga pemerintah mesir menyatakan siap menerima kedatangan Wapres sebagai tamu dari KTT yang akan berlangsung di Sharm El Sheikh di daerah pantai, selatan mesir, daerah pariwisata,” papar Masduki.

Baca juga: Indonesia Berharap Negosiasi Artikel 6 Perjanjian Paris Capai Kesepakatan di KTT COP26

Terakhir, Masduki memastikan bahwa Wapres siap berkunjung ke Mesir pada awal November mendatang. “Jadi, keduanya cukup hangat berbicara dan Insya Allah dalam awal bulan November yang akan datang Wapres akan berkunjung ke Mesir untuk menghadiri KTT COP 27,” ungkapnya.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini