Share

Momen Akrab Panglima TNI dan KASAD Ziarah ke TMP Kalibata

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Rabu 05 Oktober 2022 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 337 2681175 momen-akrab-panglima-tni-dan-kasad-ziarah-ke-tmp-kalibata-zDT9Ruf9az.jpg Jenderal Andika dan Jenderang Dudung saat ziaran di TMP Kalibata. (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA - Momen kebersamaan Panglima TNI Andika Perkasa dengan KASAD Jenderal Dudung Abdurachman kembali terekam. Kebersamaan dua petinggi TNI itu, terpotret saat menghadiri kegiatan ziarah ke makam para tokoh nasional Indonesia di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022).

Dalam postingan Instagram yang diunggah akun @puspentni, Andika dan Dudung terlihat akrab. Dalam foto pertama, Dudung serius menyimak Andika. Sementara dalam foto terakhir, dua jenderal TNI nampak bersebelahan untuk difoto.

Kegiatan ziarah itu merupakan rangkaian peringatan HUT ke-77 TNI. Ziarah itu juga turut dihadiri oleh KASAU Marsekal Fadjar Prasetyo dan KASAL Laksamana Yudo Margono.

 Baca juga: HUT ke-77 TNI, Helikopter Trimatra Kibarkan Bendera Merah Putih di Ketinggian 1.000 Kaki

Para petinggi TNI itu berziarah ke makam tokoh nasional seperti Presiden ke-3 Republik Indonesia B.J Habibie, Ibu Negara Ani Yudhoyono, mantan Panglima TNI Jenderal Purn Faisal Tanjung dan Jenderal TNI Purn Edi Sudrajat, mantan KASAD Jenderal TNI Purn. Pramono Edi Wibowo, serta mantan Ketua MPR RI Taufik Kiemas.

 

"Menjadi hal berharga bahwa sebagai generasi penerus bangsa, jangan pernah melupakan jasa para pahlawan dan pendahulu bangsa yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi tegak berdirinya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," demikian keterangan postingan tersebut yang dikutip Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sebagai informasi, kegiatan ziarah ke tokoh nasional dalam rangka HUT ke-77 TNI turut dilakukan oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia. Pelaksanaan itu dilakukan di TMP masing-masing daerah guna memberi penghormatan dan penghargaan bagi perjuangan para pahlawan dalam mempersatukan bangsa Indonesia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini