Share

Tersangka Pembunuh Brigadir J Batal 'Dipajang' di Bareskrim

Riana Rizkia, MNC Portal · Rabu 05 Oktober 2022 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 337 2681001 tersangka-pembunuh-brigadir-j-batal-dipajang-di-bareskrim-xL4tpCYeuV.jpg Ferdy Sambo bersama istri saat rekonstruksi (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Para tersangka pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J batal dihadirkan di Bareskrim Polri. Mereka langsung dilimpahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) usai menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Ini yang sekarang ini, karena di sebelah lagi disiapkan rangkaian untuk membawa tersangka ke Kejagung," kata Karo Multimedia Divisi Humas Polri, Brigjen Gatot Repli Handoko, Rabu (5/10/2022).

"Ga (dihadirkan di Bareskrim) langsung digeser dibawa (ke Kejagung). Semua dinyatakan sehat. Oleh sebab itu oleh penyidik langsung digeser ke Kejaksaan Agung," sambungnya.

 BACA JUGA: Tiba di Kejagung, Ferdy Sambo dan Putri Dikawal Ketat Petugas Bersenjata

Untuk diketahui, tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yakni Ferdy Sambo dibawa dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. menuju Bareskrim Polri pada Rabu (5/10/2022) pagi.

Ferdy Sambo diberangkatkan dari Mako Brimob dengan iring-iringan mobil lainnya. Terlihat juga kendaraan taktis turut mengawal pemindahan itu.

Ferdy Sambo direncakan hadir dalam penyerahan berkas perkara dan tersangka di Kejaksaan Agung. Namun Ferdy Sambo terlebih dahulu menuju Bareskrim Polri. Terlihat Putri Candrawathi juga berada bersama Ferdy Sambo.

 BACA JUGA:Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Tersangka Lain Kasus Brigadir J Tiba di Bareskrim

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi langsung memasuki ruang pemeriksaan kesehatan Bareskrim Polri.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Sebelumnya diberitakan, Kejaksaan Agung secara resmi akan menerima limpahan berkas Ferdy Sambo dkk hari ini. Berkas ini terkait kasus pembunuhan berencana dan merintangi penyidikan atau obstruction of justice Brigadir Yoshua atau Brigadir J.

Pelimpahan berkas tahap dua secara resmi akan dilakukan hari ini pukul 11.00 WIB di Jampidum Kejaksaan Agung. Jampidum Fadil Zumhana menuturkan, tencananya para tersangka tetap ditahan di lokasi awal dan hanya tersangka Putri Chandrawathi yang dipindahkan ke Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung.

"Jaksa menuntut umum (JPU) berwenang melakukan penahanan terhadap tersangka yang diserahkan kepada kami," kata Fadil di Gedung Jampidum, Rabu (5/10/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini