Share

KPK Dalami Penggunaan Jet Pribadi Lukas Eenembe ke Beberapa Tempat di Luar Negeri

Martin Ronaldo, MNC Portal · Rabu 05 Oktober 2022 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 337 2680982 kpk-dalami-penggunaan-jet-pribadi-lukas-eenembe-ke-beberapa-tempat-di-luar-negeri-RrRkTTzXWe.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pemeriksaan terhadap Pilot RDG Airlines yang bawa Gubernur Papua, Lukas Enembe ke beberapa tempat di luar negeri.

"Sri Mulyanto (Pilot pesawat RDG Air Lines/PT. Tri, MG), saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan penggunaan private jet oleh tersangka LE ke berbagai tempat," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (5/10/2022).

 BACA JUGA: Terkait Tragedi Kanjuruhan, Bareskrim Periksa 29 Orang dan 6 CCTV

Sri diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (4/10/2022) untuk mendalami aliran uang yang diberikan kepada Lukas Enembe kebeberapa pihak. Kendati demikian, dalam pemeriksaan kali ini, pemilik layanan jet pribadi RDG Airlines yakni, Gibbrael Issak, tidak bisa hadir.

"Gibbrael Issak, tidak hadir dan segera dilakukan penjadwalan pemanggilan kembali," terangnya.

 BACA JUGA:HUT Ke-77 TNI, Presiden Jokowi : TNI Selalu di Garda Terdepan Hadapi Tantangan

Sebelumnya, Tamara Anggraeny mengaku sering bertugas di pesawat pribadi yang disewa Lukas Enembe. Namun Tamara enggan menyebutkan ke mana saja Lukas Enembe pergi menggunakan jet pribadi itu.

"Banyak banget, beberapa kali," ucap Tamara usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(NAN)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini