Share

Sapa Prajurit TNI di Perbatasan, Jokowi: Nggak Usah Takut dengan Panglima

Binti Mufarida, Sindonews · Rabu 05 Oktober 2022 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 337 2680967 sapa-prajurit-tni-di-perbatasan-jokowi-nggak-usah-takut-dengan-panglima-X02Urz2Xc6.jpg Jokowi/Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanyakan tunjangan yang diterima para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sedang bertugas melakukan pengamanan di perbatasan dan titik terluar wilayah Indonesia.

Demikian diutarakan Jokowi saat melakukan konferensi video dengan para prajurit perbatasan dan terluar dalam rangka peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

(Baca juga: HUT ke-77: Ini Sejarah Panjang Lahirnya Hari TNI)

Bahkan, Jokowi meminta tidak usah takut untuk mengutarakan keluhannya kepada Panglima TNI Andika Perkasa jika tunjangan yang diterima tidak mencukupi.

“Tunjangan cukup?” tanya Jokowi saat berkomunikasi dengan Dansatgas Yonif 511 Letkol Inf. Rully Noriza PLBN Sota di Merauke, Papua, yang merupakan perbatasan RI-Papua Nugini.

“Siap, tunjangan cukup, Bapak,” jawab Rully.

“Benar? Nggak usah takut dengan Panglima?” tanya Jokowi sambil tersenyum.

“Siap, benar,” kata Rully.

Jokowi juga menanyakan hal yang sama terkait tunjangan ketika menyapa para prajurit petugas pengamanan pulau terluar di Kepulauan Talaud tepatnya di Pos Kabaruan, Sulawesi Utara.

“Yang di Talaud, tunjangan cukup?” tanya Jokowi

“Siap cukup bapak,” jawab prajurit yang bertugas.

“Enggak ada yang berani bilang enggak cukup,” kata Jokowi disambut tawa sejumlah tokoh yang hadir.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selanjutnya, Jokowi menutup komunikasi bersama para prajurit di sejumlah perbatasan melalui konferensi video. “

Terimakasih untuk semua prajurit di daerah terluar, daerah perbatasan, saya menyampaikan sebesar-besarnya. Yang saudara-saudara lakukan adalah tugas yang mulia menjaga perbatasan, menjaga NKRI," bebernya.

"Sekali lagi, selamat bertugas, jaga kesehatan. Terimakasih, salam untuk semua prajurit yang di perbatasan-perbatasan,”tutup Jokowi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini