Share

Istri dan Anak Lukas Enembe Akan Diperiksa KPK Terkait Gratifikasi Proyek APBD Papua

Martin Ronaldo, MNC Portal · Rabu 05 Oktober 2022 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 337 2680956 istri-dan-anak-lukas-enembe-akan-diperiksa-kpk-terkait-gratifikasi-proyek-apbd-papua-9x1nkR11Ge.jpg Plt Juru bicara KPK, Ali Fikri (foto: dok MNC Portal)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Istri dan Anak dari Gubernur Papua, Lukas Enembe terkait gratifikasi pengadaan proyek yang bersumber dari APBD Papua.

Mereka adalah, Astract Bona Timoramo Enembe selaku anaknya dan Yulce Wenda selaku sang Istri. Selain itu juga KPK memeriksa Willicius selaku Swasta, Yonater Karomba Swasta, dan Frans Manibui selaku swasta dari PT Cendrawasih Mas.

"Hari ini (5/10) pemanggilan dan pemeriksaan saksi dalam perkara dugaan TPK suap dan gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Papua dengan tersangka LE," ujar Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (5/10/2022)

 BACA JUGA:Usai Pramugari Cantik, KPK Periksa Bos dan Pilot PT RDG Airlines di Kasus Lukas Enembe

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa pemilik dan pilot dari PT RDG Airlines yang digunakan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe untuk berpergian ke Singapura.

Sebelumnya, KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap Pramugari cantik PT RDG Airlines, Tamara Anggraeny.

 BACA JUGA:Lukas Enembe Diduga Gunakan Jet Pribadi dengan Layanan Kelas Satu

Dua orang yang diperiksa tersebut yakni, Gibbrael Issak selaku Presiden Direktur PT RDG serta Pilot Pesawat, Sri Mulyanto.

"Hari ini (4/10) bertempat digedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik menjadwalkan pemanggilan saksi- saksi," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini