Share

Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-77 TNI di Istana Merdeka

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 05 Oktober 2022 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 337 2680835 presiden-jokowi-jadi-inspektur-upacara-hut-ke-77-tni-di-istana-merdeka-Ck2THJUT8o.jpg Presiden Jokowi jadi inspektur upacara HUT Ke-77 TNI. (Youtube Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2022.

Berdasarkan pantauan di Istana, Jokowi nampak mengenakan pakaian formal. Turut mendampingi Jokowi di antaranya Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan menteri kabinet.

Hadir juga dalam upacara tersebut Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani. Tampak pula Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Kolonel Laut PM Moh Erwin Kasirun.

Sebagaimana diketahui, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa peringatan HUT ke-77 TNI ini juga akan dimeriahkan dengan defile pasukan TNI dan alat utama sistem persenjataan (alutsista). Defile tersebut akan dimulai dari depan Istana Merdeka sampai ke Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Perlu kami jelaskan kepada seluruh masyarakat bahwa di tanggal 5 Oktober acara HUT TNI ke-77 diadakan di Istana, dilanjutkan dengan defile sampai dengan Bundaran HI. Di sana nanti disajikan parkir dan lain-lain untuk alutsista yang sudah dipilih oleh Pak Kasum (Kepala Staf Umum TNI)," kata Heru beberapa waktu lalu.

Untuk kelancaran acara tersebut, Kasetpres melanjutkan, nantinya pihak kepolisian melalui Polda Metro Jaya akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas. Menurutnya, masyarakat akan tetap bisa beraktivitas sebagaimana biasanya.

"Terkait dengan jamnya, nanti rekan-rekan dari Polda, kapan buka-tutupnya lalu lintas. Tentunya kami harap seluruh masyarakat pada tanggal 5 Oktober bisa memaklumi bahwa ini adalah acara HUT TNI dan kegiatan masyarakat bisa berjalan seperti biasa. Nanti arus lalu lintas diatur oleh rekan-rekan dari kepolisian, dari Polda Metro Jaya," ungkapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini