Share

HUT Ke-77 TNI, Panglima dan KSAD Ziarah ke TMP Kalibata

Bachtiar Rojab, MNC Media · Rabu 05 Oktober 2022 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 337 2680824 hut-ke-77-tni-panglima-dan-ksad-ziarah-ke-tmp-kalibata-oGA2rMY6Vj.jpg KSAD Jenderal Dudung Abdurachman ziarah ke TMP Kalibata. (Dispenad)

JAKARTA - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia  (TNI), Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berziarah ke para tokoh Nasional Indonesia di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Dudung beserta istrinya yakni Rahma Dudung Abdurachman berziarah ke Mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie, mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono, mantan Panglima TNI Jenderal Purn Faisal Tanjung dan Jenderal TNI Purn Edi Sudrajat, mantan KSAD Jenderal TNI Purn Pramono Edi Wibowo serta mantan Ketua MPR RI Taufik Kiemas.

Kegiatan ziarah KSAD diawali ke makam BJ Habibie berturut-turut ke makan tokoh nasional lainnya dengan memanjatkan doa dan tabur bunga di atas pusara para tokoh nasional tersebut.

"Menjadi hal berharga bahwa sebagai generasi penerus bangsa, jangan pernah melupakan jasa para pahlawan dan pendahulu bangsa yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi tegak berdirinya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tulis keterangan Dispenad, Rabu (5/10/2022).

Bangsa Indonesia, lanjutnya, menjadi besar tidak terlepas dari perjuangan para pendahulu untuk membangun bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Seharusnya sebagai generasi penerus, mendoakan para pendahulu dengan menziarahi makamnya dan mencontoh semangat perjuangan dan rela berkorban," katanya.

Ziarah dalam rangka meperingati HUT ke 77 TNI juga dilaksanakan di jajaran TNI di seluruh Indonesia di Taman Makam Pahlawan tiap-tiap daerah untuk menghormati dan penghargaan bagi perjuangan para pahlawan dalam mempersatukan bangsa Indonesia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini