Share

Anies Tepis Isu Beda Pandangan Politik dengan Presiden Jokowi

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 05 Oktober 2022 04:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 337 2680792 anies-tepis-isu-beda-pandangan-politik-dengan-presiden-jokowi-OYgoVjO2k1.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto : MPI)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menepis isu miring berbeda pandangan politik dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies mengatakan selalu lapor bila ada kegiatan di Jakarta memerlukan dukungan Presiden.

"Saya di Jakarta ini perlu dukungan dari Pemerintah Pusat saya lapor ke Pak Presiden selalu diberi waktu selalu disegerakan juga lalu saya lapor. Kalau urusan di Jakarta perlu dukungan Pak Presiden selalu didukung," kata Anies dalam wawancara ekslusif dengan MNC Media di Rumah Dinas Gubernur DKI, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/10/2022).

Anies menambahkan setiap urusan atau kegiatan di Jakarta selalu didukung oleh Presiden diantaranya program tarif integrasi antarmoda JakLingko hingga ajang balap jet darat bertenaga listrik Formula E di Ancol, Jakarta Utara.

"Saya ceritakan JakLingko itu mengintegrasikan transportasi slaah satunya mengintegrasikan stasiun stasiun saya lapor ke Pak Presiden, Pak Presiden ini kita harus mengintegrasikan antara kendaraan umum dengan stasiun stasiun kereta api malah beliau inget masalah ini waktu saya jadi Gubernur dia dukung dipanggil BUMN, dipanggil kereta api," ujar Anies.

Anies mengatakan bahwa posisinya dengan Presiden Jokowi seperti atasan dan bawahan layaknya di sebuah perusahaan. Bahkan Ia menegaskan bahwa hubungan dengan Presiden Jokowi bukanlah kontender atau rival Pilpres hingga kapan pun.

"Kita tidak bisa melarang tidak bisa mengharuskan tidak bisa mengatur pikiran orang yang penting bagi saya bahwa kami berkomunikasi sifatnya profesional dan saya adalah Gubernur saya itu bukan kontender Pilpres kapan pun juga. Saya ini Gubernur bawahannya Presiden kenapa jadi bawahan sama atasan tidak ditempatkan jadi bawahan dan atasan?" tutur Anies.

(aky)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini