Share

Enam Boks Barang Bukti Ferdy Sambo dkk Diteliti Kejagung

Erfan Maaruf, iNews · Selasa 04 Oktober 2022 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 337 2680700 enam-boks-barang-bukti-ferdy-sambo-dkk-diteliti-kejagung-wLaeCsrwQw.jpg Ferdy Sambo saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J/ Foto: Antara

JAKARTA - Barang bukti kasus pembunuhan Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo dkk telah diserahkan Bareskrim ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) untuk diverifikasi. Barang bukti dikemas dalam 6 boks plastik kontainer oleh penyidik.

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan, dari seluruh barang bukti 6 boks plastik kontainer tersebut juga terdapat daftar barang yang ada di dalamnya. Selanjutnya barang bukti tersebut, dilakukan pengecekan atau verifikasi terhadap barang bukti kasus Ferdy Sambo dkk. tersebut.

 BACA JUGA:Kominfo Siapkan Media Center KTT G20, 1.337 Jurnalis Terdaftar

"Barang bukti yang dikemas/disimpan/diserahkan sebanyak 6 boks plastik untuk diverifikasi sebagaimana yang tertera dalam daftar barang bukti dalam berkas perkara ini," kata Ketut dalam keterangannya, Selasa (4/10/2022).

Pengecekan barang bukti dilaksanakan terkait dengan tersangka FS, tersangka REPL, tersangka RRW, tersangka KM, dan tersangka PC. Para tersangka tersebut dituntut dengan primair Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan subsidair Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Tanpa Rencana.

 BACA JUGA:Pengunggah Video Pintu Stadion Kanjuruhan Tertutup Diamankan, Ini Kata Mabes Polri

Kemudian tersangka FS, tersangka BW, tersangka ARA, tersangka CP, tersangka HK, tersangka AN, dan tersangka IW. Mereka dituntut dengan dugaan tindak pidana obstruction of justice.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ketut menjelaskan, pengecekan dilakukan untuk memudahkan tim Jaksa Penuntut Umum pada saat menerima pelimpahan tersangka dan barang bukti atau tahap dua dari penyidik Bareskrim Polri.

"Tahap dua direncanakan dilakukan pada Rabu 05 Oktober 2022 dan nantinya akan digunakan sebagai barang bukti untuk pembuktian oleh Tim JPU pada saat persidangan," jelasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini