Share

Usut Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD Pimpin Rapat Perdana TGIPF

Bachtiar Rojab, MNC Media · Selasa 04 Oktober 2022 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 337 2680675 usut-tragedi-kanjuruhan-mahfud-md-pimpin-rapat-perdana-tgipf-6bTfY27J7C.jpg Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan menggelar rapat perdana di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam). Rapat dipimpin langsung Mahfud MD.

Kendati, rapat digelar tertutup meski Mahfud sendiri mempersilakan awak media untuk meliput sebentar. "Ya nanti akan ada rapat di sini, kalau mau nonton sebentar, boleh," ujar Mahfud di Kantor Kantor Kemenko Polhukam, Selasa (4/10/2022).

Mahfud menuturkan, pada rapat kali ini tidak dihadiri peserta dengan jumlah komplit. Hal itu disebabkan beberapa dari anggota TGIPF tengah berada di luar negeri.

"Jam 7 nanti, kalau ingin berkenalan dengan timnya, dari 13 tim itu, 2 orang sedang di luar negeri. Sehingga nanti yang datang ada 11," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, Mahfud MD mengatakan, TGIPF akan bekerja cepat. Hal itu sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin tragedi Kanjuruhan bisa diselesaikan dalam tempo kurang dari sebulan.

"Ya itu tadi presiden minta kalau bisa jangan sampai sebulan. Ya nanti kita olah. Kan kita harus menemui, melihat lapangan, menemui siapa yang menyaksikan, siapa yang memberi komando, jaringannya dengan siapa," kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 4 Oktober 2022.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini