Share

Polri Belum Tetapkan Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Ini Alasannya

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 337 2680582 polri-belum-tetapkan-tersangka-tragedi-kanjuruhan-ini-alasannya-Mi2uMbRtpx.jpg Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto : MNC Portal Indonesia/Avirista Midaada)

MALANG - Tim Investigasi Polri belum menetapkan tersangka dalam kasus Tragedi Kanjuruhan Malang yang menelan 125 korban jiwa. Saat ini tim investigasi bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo masih terus bekerja maraton.

"Update investigasi yang saat ini masih berkerja maraton perintah Pak Kapolri tim untuk segera mungkin mengambil langkah-langkah menetapkan tersangka," ucap Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolres Malang, pada Selasa (4/10/2022).

Menurutnya, tim investigasi belum bisa cepat menetapkan tersangka karena perlu kehati-hatian, ketelitian, dan proses pembuktian secara ilmiah harus menjadi standar tim ini untuk bekerja.

"Tim penyidik Bareskrim dan Polda Jatim masih terus bekerja saat ini, sudah memeriksa saksi 29. Rincian 23 dari anggota polri yang bertugas di Kanjuruhan, 6 saksi kemarin yang saya sebutkan, dari panpel dan beberapa saksi lainnya," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Namun, Dedi menegaskan, tim investigasi sudah meningkatkan status dari penyelidikan ke penyidikan. Pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti mulai dari keterangan saksi, keterangan saksi ahli, dan alat bukti lainnya berupa surat.

"Baru nanti pada saatnya menetapkan tersangka dan akan memeriksa statusnya sebagai tersangka," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini