Share

Fatmawati Bertanya Tipe Wanita yang Disukai Soekarno, Begini Jawabnya

Rafika Putri, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 337 2680536 fatmawati-bertanya-tipe-wanita-yang-disukai-soekarno-begini-jawabnya-R5MVDlRKr7.jpg Soekarno dan Fatmawati. (Foto: Dok Ist)

KETIKA masih pelajar, Fatmawati pernah tinggal di rumah Soekarno sehingga keduanya jadi akrab. Soekarno sering mengajar Fatmawati untuk bermain bulu tangkis dan bahkan berjalan-jalan di tepi pantai.

Pada saat keduanya berjalan-jalan di sore hari, Fatmawati yang memakai baju kurung merah dan berkerudung kuning bertanya kepada Soekarno, “Jenis perempuan mana yang Bapak sukai?”

“Bapak menyukai perempuan dengan keasliannya. Bukan wanita modern pakai rok pendek, baju ketat dan gincu yang menyilaukan. Bapak lebih menyukai wanita kolot yang setia menjaga suaminya dan senantiasa mengambilkan alas kakinya. Bapak tidak menyukai wanita Amerika dari generasi baru, yang bapak dengar menyuruh suaminya mencuci piring,” jawab Soekarno dikutip dalam buku ‘Soekarno Fatmawati Sebuah Kisah Cinta Klasik’.

“Saya setuju,” kata Fatmawati lirihsetelah mendengar jawaban Soekarno. Ia melihat Soekarno sambil malu-malu.

Baca juga: Sejumlah Faktor yang Membuat Presiden Soekarno Terpaksa Mengundurkan Diri

“Bapak juga menyukai perempuan yang merasa berbahagia dengan anak banyak. Bapak sangat mencintai anak-anak,” lanjut Soekarno.

Soekarno menjawab pertanyaan Fatmawati dengan sangat jelas. Ia ingin memiliki pasangan yang tradisional, wanita kolot, tidak mau seperti wanita Amerika dan menyukai perempuan yang bahagia dengan anak banyak.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kata-kata Soekarno menyiratkan dia ingin memiliki anak yang banyak dari wanita yang dinikahinya nanti. Siapapun wanita tersebut, jawaban yang diberikan akan tetap sama seperti itu.

Soekarno dan Fatmawati menikah pada 1 Juni 1943. Keduanya punya lima orang anak yakni Megawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri, Rachmawati Soekarnoputri, Guntur Soekarnoputra dan Guruh Soekarnoputra.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini